Wednesday, August 18, 2010

Re: [honda-tiger] Re: info safety: nekat bikers berponsel

iye bener...Astaghfirullah

maap dah ane kira postingan ane masuk k milis sebelah..ternyata masuk k
milis ini
maap....maap

*ambil yg baik tinggalkan yg buruk*

Pada 18 Agustus 2010 13.06, -riva- <riva_pirngadie@rocketmail.com> menulis:

> Busyeetttt......serem benerrr ! Yg sabar masbro.........
>
> Salam,
> -riva-
> *mending gantung e45 nya boni yg terbang waktu plng dari cibodas hehehe*
> Sent by Riva's Bleki BlackBerry®
> pelan aja nyampe, kenapa harus ngebut ?
>
> -----Original Message-----
> From: Ramdhani Zulham <dhani@honda-suprax125.org>
> Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
> Date: Wed, 18 Aug 2010 11:52:53
> To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
> Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
> Subject: Re: [honda-tiger] Re: info safety: nekat bikers berponsel
>
> kenapa g tabrak aj bro...lindes orangnye...klo kepalanya putus taro
> kepalanya d bunderan HI...trus tulisin "AKIBATNYA TELEPON SAMBIL
> BERKENDARA"
>
> Pada 18 Agustus 2010 11.46, OU <oom_uban@yahoo.com> menulis:
>
> >
> >
> > Saya pernah punya pengalaman nyaris nabrak orang ...
> >
> > Ceritanya ... saat sedang mengendarai mobil di Jl. Karang Tengah
> (Ciledug),
> > seorang pengendara motor dengan enaknya menyalip dari sebelah kiri sambil
> > menelpon. Mantaaapppp ..... :D
> >
> > Sialnya ... begitu melewati mobil saya, dia langsung ketengah dan
> > berhadapan dengan sebuah lubang besar. Tak ayal .... gasruuukkkk ...
> >
> > Masih untung, saya bisa menghindar. Seremnya ... dibelakang saya motor
> dan
> > mobil rapat banget.
> >
> > B/Rgds
> >
> >
> > --- In honda-tiger@yahoogroups.com <honda-tiger%40yahoogroups.com>, "d e
> r
> > i" <deri.permana@...> wrote:
> > >
> > >
> > >
> > > hehe....
> > >
> > > emang paling ngeselin tuh kalo ada orang naik motor
> > > terus bikin salah tapi malah cuek seakan ga berdosa
> > >
> > >
> > >
> > >
> > >
> > > [d]
> > >
> > >
> > >
> > > From: "edorusia rusia" <edorusia@...>
> >
> > >
> > >
> > >
> > > dear om momod, maaf menyita benwithnya dikit yah, smoga berkenan,
> trims.
> > >
> > > sumber (http://edorusyanto.wordpress.com)
> > >
> > > twitter:@edorusia
> > >
> > > <http://goog_1084623403/>*artikel
> > > lain<
> >
> http://edorusyanto.wordpress.com/2010/08/17/pasar-motor-jakarta-terus-membubung/
> > >
> > >
> > > *
> > >
> > > *Masih Nekat Berponsel Saat Mengendarai
> > > Motor?*<
> >
> http://edorusyanto.wordpress.com/2010/08/18/masih-nekat-berponsel-saat-mengendarai-motor/
> > >
> > >
> > >
> > >
> > > SUATU siang. Terik Jakarta menyengat sekujur tubuh. Sekitar 50 meter di
> > > depan, seorang bapak nyaris terjungkal, ternyata dipicu oleh seorang
> > > pengendara sepeda motor yang berhenti nyaris mendadak hanya karena
> > merogoh
> > > kantong untuk mengambil telepon seluler (ponsel).
> > >
> > > Sang pengendara tadi cuek bebek, melaju perlahan, sambil tangan kiri
> > > menempelkan ponsel ditelinganya. Tentu, sang pengendara ini tak memakai
> > > helm. Sementara itu, sang bapak yang nyaris terjungkal hanya bisa
> > > menggerutu. Termasuk saya, menggerutu dalam hati. Masih saja ada yang
> > nekat
> > > berponsel saat mengendarai sepeda motor.
> > >
> > > Aksi akrobat berponsel sambil bersepeda motor seakan tak henti di
> > > Jakarta. Bukan
> > > semata di jalan pelosok kampung, di jalan raya tengah kota juga ada.
> > > Mungkinkah ada pesan super penting yang harus diterima atau dijawab?
> > Kenapa
> > > tidak menepi sesaat untuk meneruskan pembicaraan? Haruskah mengalami
> > > kecelakaan dan menderita luka-luka, kemudian baru sadar untuk tidak
> > > berponsel lagi?
> > >
> > > Serentetan pertanyaan itu bergejolak di pikiran. Kerap, ketika berbagi
> > atau
> > > berdiskusi informal dengan para bikers dalam kopi darat (kopdar),
> > senantiasa
> > > saya selipkan tentang pentingnya konsentrasi ketika bersepeda motor.
> > Maklum,
> > > pengendara sepeda motor harus mengerahkan segenap alat tubuh untuk
> > > mengendalikan si kuda besi. Lengah sedikit, maut sudah mengintai.
> > > Konsentrasi dimulai dari pikiran, setelah indera mata menghimpun
> > informasi
> > > mengenai situasi sekitar jalur yang akan dilintasi. Informasi dan
> > instruksi
> > > disalurkan ke tangan dan kaki.
> > >
> > > Konsentrasi bersifat absolut. Setiap pengendara berpotensi menjadi
> korban
> > > atau pemicu kecelakaan lalu lintas jalan. Karena itu, konsentrasi pun
> > diatur
> > > oleh *Undang Undang (UU) No
> > > 22/2009*<
> >
> http://edorusyanto.wordpress.com/2010/08/18/masih-nekat-berponsel-saat-mengendarai-motor/
> > >tentang
> > > Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Tengok saja (1)
> > > *Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib
> > > mengemudikan kendaraannya dengan wajar dan penuh konsentrasi.*
> > >
> > > Dalam penjelasan pasal itu disebutkan yang dimaksud dengan "penuh
> > > konsentrasi" adalah *setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor
> > > dengan penuh perhatian dan tidak terganggu perhatiannya karena sakit,
> > lelah,
> > > mengantuk, menggunakan telepon atau menonton televisi atau video yang
> > > terpasang di Kendaraan, atau meminum minuman yang mengandung alkohol
> atau
> > > obat-obatan sehingga memengaruhi kemampuan dalam mengemudikan
> kendaraan.*
> > >
> > > Sanksinya pun sudah disiapkan di pasal 283 yakni denda maksimal Rp 750
> > ribu
> > > atau kurungan badan maksimal tiga bulan.
> > >
> > > Apakah harus ada *shock therapy* agar para pengendara sepeda motor
> maupun
> > > pengendara mobil tak lagi berponsel? Menurut Anda bagaimana? *(edo
> > rusyanto)
> > > *<
> >
> http://edorusyanto.wordpress.com/2010/08/18/masih-nekat-berponsel-saat-mengendarai-motor/
> > >
> > >
> > > *artikel lain*
> > >
> > >
> > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > >
> > >
> > >
> > > ------------------------------------
> > >
> > > -------------------------------------------------------
> > > HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> > > -------------------------------------------------------Yahoo! Groups
> > Links
> > >
> > >
> > >
> > >
> > >
> > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > >
> >
> >
> >
>
>
>
> --
> Dhani
> HSX #166
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
> ------------------------------------
>
> -------------------------------------------------------
> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> -------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links
>
>
>
>


--
Dhani
HSX #166


[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
honda-tiger-digest@yahoogroups.com
honda-tiger-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
honda-tiger-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/