Monday, August 2, 2010

Re: [honda-tiger] info safety: sterilisasi busway cegah kecelakaan?

mantap bro rangga, quotenya Pong Harjatmo banget :D

kalo ane paling najis liat mobil yang udah ngantri di jalur busway.....terus
pindah ke jalur biasa....turun gitu ngelintasin separator....pfftt
salah ente sendiri ngapain masup2 jalur yang kaga bisa dipake nyalip. kalo
udah di situ ya jangan pindah2....ngeselin pengguna jalan yang masih sadar
diri.

ane juga pernah 1-2 taun lalu lewat jalan sultan agung (antara kuningan &
manggarai)
waktu itu pas pembangunan jembatan baru, kan macet tuh....ada bbrp motor &
mobil yang nekat lewat jalur busway.....
eh di depan ane liat motor2 itu tau2 panik betebaran...pada tergopoh-gopoh
ngangkat motornya keluar dari jalur busway.

ternyata....di deket halte busway pasar rumput ada razia.

ane ngakak sendiri aja dalam helm ngeliat kelakuan mereka :rofl:
en yang udah ngangkat2 motor pun akhirnya tetep aja kena tarik juga sama
petugas.

----- Original Message -----
From: "ksatria bergitar" <xksatriabergitarx@gmail.com>
To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
Sent: Monday, August 02, 2010 10:55 AM
Subject: Re: [honda-tiger] info safety: sterilisasi busway cegah kecelakaan?


walopun infrastruktur banyak yang harus di benahi...mari kita dukung
peraturan yang telah ditetapkan,dan pelaksanaannya harus konsisten
tegas di jalankan...jangan sampe ada dispensasi buat "segelintir"
orang yang memiliki plat "eksklusif" di bemper depan en belakang,kalo
masih ada kayak gitu sama aja boong...pokoknya tiap nerapin peraturan
kudu JUJUR ADIL TEGAS!!!!

On 8/2/10, edorusia rusia <edorusia@gmail.com> wrote:
> dear om momod, maaf menyita benwithnya dikit yah, smoga berkenan, trims.
>
> sumber (http://edorusyanto.wordpress.com)
>
> twitter: @edorusia
>
>
> *artikel
> lain<http://edorusyanto.wordpress.com/2010/07/31/kidung-negeri-minim-toleransi/>
>
> <goog_20961531>*
>
> *Sterilisasi Busway Cegah
> Kecelakaan?*<http://edorusyanto.wordpress.com/2010/08/02/sterilisasi-busway-cegah-kecelakaan/>
>
>
>
> PENGENDARA sepeda motor Suzuki Thunder B 6154 NVB melaju berupaya
> mendahului
> Bajaj roda tiga. Malang, Herman Sugandi (68), pengendara sepeda motor
> tersebut menyenggol Trans Jakarta. Ia terjatuh dan tergilas roda Trans
> Jakarta. Nyawa warga Solear, Tangerang itu, tak tertolong.
>
> Kejadian di perempatan Kwitang, Jakarta Pusat, Senin, 3 Mei 2010 pagi
> tersebut, menambah panjang deretan korban kecelakaan Trans Jakarta. Tahun
> lalu, 16 korban tewas dan 36 luka-luka. Sedangkan pada 2008, tercatat 7
> korban tewas dan 42 korban luka. Tahun 2010, hingga Juli 2010,
> diperkirakan
> sudah lebih dari 5 orang tewas. Salah satu pemicu kecelakaan adalah
> masuknya
> kendaraan non Trans Jakarta di lintasan bus khusus tersebut. Tak heran
> jika
> kemudian terbersit pembersihan jalur dari kendaraan non Trans Jakarta.
>
> Trans Jakarta atau yang kondang disebut busway, mulai Senin (2/8/2010)
> dibersihkan (sterilisasi) dari kendaraan lain.
> Maklum, sejak dioperasikan pada 2004, jalur busway kerap kali dijadikan
> alternatif oleh kendaraan lain. Penumpukan kendaraan di jalur arteri
> memaksa
> para pengendara pindah ke busway. Walau, tak jarang sekadar memindahkan
> kemacetan ke jalur busway yang kini sudah memiliki 8 koridor.
> Jalur atau koridor yang menjadi santapan kendaraan lain bukan semata di
> koridor yang belum dioperasikan. Jalur yang sudah dioperasikan pun
> disikat,
> apalagi di malam hari.
>
> Situs resmi Trans Jakarta, http://www.transjakarta.co.id, menyebutkan,
> sepanjang enam tahun sejak dioperasikan, Transjakarta sudah melayani 8
> koridor dan telah mengangkut penumpang rata-rata 250.000 orang per hari.
> "Kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat
> dengan melakukan evaluasi dan pengawasan dengan berkoordinasi instansi
> terkait dan dukungan dari masyarakat," tulis DA Rini, kepala BLU
> Transjakarta Busway.
>
> Pembersihan jalur busway dari kendaraan lain merupakan salah satu upaya
> mencairkan kemacetan yang selama ini menggelayuti Jakarta yang hanya
> memiliki panjang jalan 7.650 km. Di sisi lain, jumlah kendaraan yang
> melintas ditaksir tak kurang dari 8 juta unit.
>
> Kini, Trans Jakarta yang memiliki panjang trayek 143,35 km dengan 426
> armada, diharapkan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi di Jakarta dan
> pada ujungnya mengurangi kemacetan. Tentu saja, juga diharapkan mengurangi
> potensi kecelakaan di jalan. Sehingga tak perlu lagi ada Sugandi-Sugandi
> lain. *(edo
> rusyanto)*<http://edorusyanto.wordpress.com/2010/08/02/sterilisasi-busway-cegah-kecelakaan/>
>
> *artikel
> lain*<http://edorusyanto.wordpress.com/2010/07/31/kidung-negeri-minim-toleransi/>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
> ------------------------------------
>
> -------------------------------------------------------
> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> -------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links
>
>
>
>


--
ksatria bergitar rider
http://studioduatujuh.wordpress.com/


------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
honda-tiger-digest@yahoogroups.com
honda-tiger-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
honda-tiger-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/