Monday, August 2, 2010

Re: [honda-tiger] info safety: sterilisasi busway cegah kecelakaan?

setahu ane, kejadian pada cerita dibawah, bukan di jalur busway, tapi
yang bersangkutan sedang berkendara di jalur non busway lalu bajaj
tersebut belok tiba tiba, menyenggol pengendara motor tersebut dan
terjatuh ke dalam jalur busway.

hal ini juga yang terjadi di jalur Daan mogot, ketika sebuah sepeda
motor mencoba menyalip tapi disebelah kanan ternyata ada separator
jalur busway. beliau terjatuh pas Busway melintas.

cerita diatas hanya sebagian dari kecelakaan fatal yang kejadiannya
bukan di jalur busway tapi melibatkan busway, karena terjatuh ke dalam
jalur busway.

bahkan rekan kita pun ada yang meninggal karena separator busway.

SEPARATOR BUSWAY inilah penyumbang terbesar kecelakaan yang terjadi di
jalur Busway.

banyak korban luka yang tidak tercatat, yang menjadi keganasan Separator busway.


so menurut ane streilisasi bukan mencegah kecelakaan. tapi memang kewajiban.

salam.

On 8/2/10, edorusia rusia <edorusia@gmail.com> wrote:
> dear om momod, maaf menyita benwithnya dikit yah, smoga berkenan, trims.
>
> sumber (http://edorusyanto.wordpress.com)
>
> twitter: @edorusia
>
>
> *artikel
> lain<http://edorusyanto.wordpress.com/2010/07/31/kidung-negeri-minim-toleransi/>
>
> <goog_20961531>*
>
> *Sterilisasi Busway Cegah
> Kecelakaan?*<http://edorusyanto.wordpress.com/2010/08/02/sterilisasi-busway-cegah-kecelakaan/>
>
>
>
> PENGENDARA sepeda motor Suzuki Thunder B 6154 NVB melaju berupaya mendahului
> Bajaj roda tiga. Malang, Herman Sugandi (68), pengendara sepeda motor
> tersebut menyenggol Trans Jakarta. Ia terjatuh dan tergilas roda Trans
> Jakarta. Nyawa warga Solear, Tangerang itu, tak tertolong.
>
> Kejadian di perempatan Kwitang, Jakarta Pusat, Senin, 3 Mei 2010 pagi
> tersebut, menambah panjang deretan korban kecelakaan Trans Jakarta. Tahun
> lalu, 16 korban tewas dan 36 luka-luka. Sedangkan pada 2008, tercatat 7
> korban tewas dan 42 korban luka. Tahun 2010, hingga Juli 2010, diperkirakan
> sudah lebih dari 5 orang tewas. Salah satu pemicu kecelakaan adalah masuknya
> kendaraan non Trans Jakarta di lintasan bus khusus tersebut. Tak heran jika
> kemudian terbersit pembersihan jalur dari kendaraan non Trans Jakarta.
>
> Trans Jakarta atau yang kondang disebut busway, mulai Senin (2/8/2010)
> dibersihkan (sterilisasi) dari kendaraan lain.
> Maklum, sejak dioperasikan pada 2004, jalur busway kerap kali dijadikan
> alternatif oleh kendaraan lain. Penumpukan kendaraan di jalur arteri memaksa
> para pengendara pindah ke busway. Walau, tak jarang sekadar memindahkan
> kemacetan ke jalur busway yang kini sudah memiliki 8 koridor.
> Jalur atau koridor yang menjadi santapan kendaraan lain bukan semata di
> koridor yang belum dioperasikan. Jalur yang sudah dioperasikan pun disikat,
> apalagi di malam hari.
>
> Situs resmi Trans Jakarta, http://www.transjakarta.co.id, menyebutkan,
> sepanjang enam tahun sejak dioperasikan, Transjakarta sudah melayani 8
> koridor dan telah mengangkut penumpang rata-rata 250.000 orang per hari.
> "Kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat
> dengan melakukan evaluasi dan pengawasan dengan berkoordinasi instansi
> terkait dan dukungan dari masyarakat," tulis DA Rini, kepala BLU
> Transjakarta Busway.
>
> Pembersihan jalur busway dari kendaraan lain merupakan salah satu upaya
> mencairkan kemacetan yang selama ini menggelayuti Jakarta yang hanya
> memiliki panjang jalan 7.650 km. Di sisi lain, jumlah kendaraan yang
> melintas ditaksir tak kurang dari 8 juta unit.
>
> Kini, Trans Jakarta yang memiliki panjang trayek 143,35 km dengan 426
> armada, diharapkan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi di Jakarta dan
> pada ujungnya mengurangi kemacetan. Tentu saja, juga diharapkan mengurangi
> potensi kecelakaan di jalan. Sehingga tak perlu lagi ada Sugandi-Sugandi
> lain. *(edo
> rusyanto)*<http://edorusyanto.wordpress.com/2010/08/02/sterilisasi-busway-cegah-kecelakaan/>
>
> *artikel
> lain*<http://edorusyanto.wordpress.com/2010/07/31/kidung-negeri-minim-toleransi/>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
> ------------------------------------
>
> -------------------------------------------------------
> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> -------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links
>
>
>
>


--
------ energized by Compaq---------


------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
honda-tiger-digest@yahoogroups.com
honda-tiger-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
honda-tiger-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/