Thursday, July 15, 2010

Re: [yamaha_scorpio] (need info) panic handling for "near miss accident"

 


kalo motornya bebek,sama bro dengan yang dikatakan oleh bung sontry...
langsung berdiri diatas footstep,pegang stang yang kenceng biar handlingnya terkontrol...

semoga membantu..

regards
dopey 737
--- Pada Kam, 15/7/10, akbar_yusuf@yamaha-motor-elec.co.id <akbar_yusuf@yamaha-motor-elec.co.id> menulis:

Dari: akbar_yusuf@yamaha-motor-elec.co.id <akbar_yusuf@yamaha-motor-elec.co.id>
Judul: Re: [yamaha_scorpio] (need info) panic handling for "near miss accident"
Kepada: yamaha_scorpio@yahoogroups.com
Tanggal: Kamis, 15 Juli, 2010, 7:48 AM

 


"biasanya jika didepan kita ada lubang/ poldur/ mbl rem mendadak/ batu ane langsung berdiri diatas footstep, jepit tangki dengan kedua paha,"
kalo naek bebek gimana caranya bro ?

nice share bro



scozyson@gmail. com
Sent by: yamaha_scorpio@ yahoogroups. com

07/15/2010 12:32 AM

Please respond to
yamaha_scorpio@ yahoogroups. com

To
yamaha_scorpio@ yahoogroups. com
cc

Subject
Re: [yamaha_scorpio] (need info) panic handling for "near miss accident"









Panic handling, hmmm... Nice share bro...Ini memang situasi yg harus kita kuasai teorinya dalam berkendara.. . Berdasarkan pengalaman ane... CMIIW...Sebisa mungkin jgn panik, kemampuan handling motor dan pengetahuan akan medan jalan adalah syarat utama dalam berkendara, biasanya jika didepan kita ada lubang/ poldur/ mbl rem mendadak/ batu ane langsung berdiri diatas footstep, jepit tangki dengan kedua paha, sambil rem depan dibejeg perlahan... Kalau di tikungan ban belakang / depan slip ane biasanya menurunkan speed sambil gentak kaki ke aspal sambil perlahan mainin rem depan... Beberapa kali ane ngalemin kejadian tsb, hasilnya sukses... Terhindar dari kecelakaan. Semoga membantu.Rgds, son3

Sent from my BlackBerry® Son3...!

From: "nol_8126624587" <nol_8126624587@ yahoo.com>
Sender: yamaha_scorpio@ yahoogroups. com
Date: Wed, 14 Jul 2010 05:40:25 -0000
To: <yamaha_scorpio@ yahoogroups. com>
ReplyTo: yamaha_scorpio@ yahoogroups. com
Subject: [yamaha_scorpio] (need info) panic handling for "near miss accident"
 

semalam, di depok
habis turun hujan,
gue ngejar maen putsal ke daerah slipi.

arah margonda, naik flyover ui,
puteran sambil turunan, puter ke kiri
sampai di cabangan masuk ui kanan, terus ps.minggu kiri muter terus.

awalnya nggak ada gejala apa-apa,
mungkin karena merasa ban masih oke,(padahal ban standar abis...)
jalan udah kering.
begitu melewati cabangan gerbang ui,
masih rebahan dikit, ngeliat bekas line basah memanjang.
motor masuk ke arah line yang agak basah/lembab. .

gejala mulai terasa,
belokan kerasa melebar ke sisi luar.
sesaat sadar licin, masih untung tetep tenang turunin kaki kiri,
yang ditakutin terjadi,
ban depan belakan sliding,
kaki kiri langsung dibejek ke jalan.

motor yang mau rebah jatuh ke arah kiri ketahan kaki kiri yang turun.
merasa beruntung. kaki sempet gemetar yang kiri, karena gaya yang ditahan besar juga. (sial)
padahal nggak kenceng pas jalan,
tapi emang agak rebahan.
tapi seinget gue, kalo hari biasa siang,
(emang nggak hujan) bisa jauh lebih rebahan.

pertanyaannya adalah,
selama ini gue selalu melihat training safety riding.
nah gimana kalo panic handling untuk special case kayak gue?
pasti ada berbagai macam contoh kasus yang menarik untuk diteliti.
mulai dari penyebab, hingga saran/solusi.

soalnya yang gue lihat, kecelakaan terjadi karena:
1. tidak bisa menguasai laju kendaraan
2. panik
(3). apes

tapi menurut gue pribadi walau belum empiris, faktor kecelakaan yang lebih menentukan diantara 2 itu adalah kepanikan.

nyaris jadi accident,
untung masih near miss...
kapok sama flyover ui... :(

salam,
aan





__._,_.___
Recent Activity:
1.. 2.. 3.. 4.. 5..!
Happy 6th Anniversary MiLYS!

===================================================
Biasakanlah hapus pesan-pesan yang tidak perlu
SAVE the limited BANDWITH PLEASE..!
===================================================

- Sampaikan kritik & saran ke milys@googlegroups.com
- Untuk ber-OOT silahkan join milist Gelys kami. Ajukan permintaan
pada saat Kopdar kepada pengurus MiLYS. Syarat & ketentuan berlaku.

======================================================================
.:::Ride Safely & Respect Others:::.
Safety Riding: All day long main lamps ON & wear only SNI helmets
======================================================================

MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___