Sunday, June 6, 2010

Re: [honda-tiger] kampas tanpa kopling..?

 

iya nih bro jagne..bagi2 dong tips nya di jabarin...biar kita2 pada tau,
"apa tiginya gak mau disaingin?? hehehehe (rayuan maut mode On)"

________________________________
From: Rully Yogaswara <rullyyogaswara_deoty@yahoo.com>
To: Milis html honda tiger <honda-tiger@yahoogroups.com>
Sent: Sat, June 5, 2010 12:39:07 AM
Subject: Re: [honda-tiger] kampas tanpa kopling..?

"cuma berbekal2 oprek2 rumah kupling macan ane masih standing di gigi 2....pdhl gak ada part resing2an acan....hehehe...."

Nah kata kata nyang ini nih nyang mbikin penasaran, di oprek2 nya piye toh om? Tapi idem saya juga gak ada part resing2an acan.

*japri an ke mas irul WM jatiasih*
☀Thank You and Best Regards☀
☑ YM • rullyyogaswara_deoty
☑ GTALK • rullydiana
☑ MSN • rullydiana
☑ Twitter • @rullyyogaswara
☑ GSM • 081714240F
¤failure its always the best way to learn¤

-----Original Message-----
From: "Jagoan Neon" <udee.s46@gmail.com>
Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
Date: Fri, 4 Jun 2010 16:13:43
To: HTML<honda-tiger@yahoogroups.com>
Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
Subject: Re: [honda-tiger] kampas tanpa kopling..?

Kyknya dulu pernah posting rasanya maknyuzz mas bor.....kok gak tahan lama yah....mknya saiah gak pernah pake part resing2an secara pasti pendek lifetimenya.....cuma berbekal2 oprek2 rumah kupling macan ane masih standing di gigi 2....pdhl gak ada part resing2an acan....hehehe....

Sent from my Jagoan Neon® @ mesin banter, gas Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: Acep Irwandi <lexz.irwandi@yahoo.com>
Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
Date: Fri, 4 Jun 2010 07:40:10
To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
Subject: Re: [honda-tiger] kampas tanpa kopling..?

idem bro, ane pake per kopling cld. pas belum di pasang di bandingin ama yg ori, per cld lebih panjang +/- 5mm, pas udah 2 bulan ganti plat kopling GL100 eh pas ane bandingin lagi sama per yang ori ukuran nya malah sama. berarti per gak tahan lama tuh, ane punya per kopling R9 satria fu keras banget ampe gak gerak kalo di teken pake tangan, tapi susah buat cari untuk tigi, mungkin bro2 lain ada yang udah pake, share2 dong..!

________________________________
From: andi andrian <andi.delarocha@gmail.com>
To: honda-tiger@yahoogroups.com
Sent: Fri, June 4, 2010 4:27:36 PM
Subject: Re: [honda-tiger] kampas tanpa kopling..?

betul kata om pringgo,... hehehehe
tapi saya pake per kopling resing untuk tiger merk apapun kok lembek ya ,...
ada solusi untuk per biar agak keras? hehehehhe

biartmabahramethread

2010/6/4 Pringgodani Kusdono <pringgomail@gmail.com>

> yup...
>
> Makanya di email saya hanya mengajak menyeragamkan penyebutan antara kampas
> kopling dan plat kopling...
>
> soalnya terkadang banyak yang salah sebut kampas kopling, dibilangnya plat
> kopling.
>
> Saya pernah nitip beliin part ke teman saya untuk beli plat kopling, eh
> dibeliinnya malah kampas kopling...
> setelah saya beli plat kopling yang bener, baru deh tahu bedanya kampas dan
> plat kopling...
> hehehe...
>
> --
> Pringgodani K.
>
> Sent from my mobilephone®
> POWERED by PLN 220 Volt, 2.200 VA
>
>
> 2010/6/4 Acep Irwandi <lexz.irwandi@yahoo.com>
>
> >
> >
> > mungkin maksudnya kampas yang terluar mas pringggo, kampas yg terluar kan
> > lebih kecil (lebih sedikit kampasnya) nah itu bersusun dengan judder
> spring
> > apabila kita rapatkan. mungkin tiu maksudnya.
> >
> >________________________________
> > From: Pringgodani Kusdono <pringgomail@gmail.com <pringgomail%
> 40gmail.com>
> > >
> >
> > To: honda-tiger@yahoogroups.com <honda-tiger%40yahoogroups.com>
> > Sent: Thu, June 3, 2010 7:31:52 AM
> > Subject: Re: [honda-tiger] kampas tanpa kopling..?
> >
> > Nambahin dikit supaya buat acuan temen2...
> >
> > banyak yang masih rancu nyebut antara plat kopling dan kampas kopling...
> >
> > saya juga bingung baca kalimat ini:
> >
> > pada susunan terakhir terdapat 2 plat kopling yang disusun bersamaan,
> sisi
> > > dalam spring judder dan sisi luar kampas kopling. (plat terakhir
> diameter
> > > dalamnya lebih besar dari pada plat lainnya) sementara plat kopling
> tipe
> > > yang lain satu sama lainnya ukurannya sama.
> > >
> >
> > Begini,
> > Susunan sistem kopling itu terdiri dari kampas kopling dan plat
> kopling...
> >
> > yang hanya pelat besi saja, itu namanya plat kopling (bahasa teknisnya
> > PLATE, CLUTCH),
> >
> > sedangkan...
> > yang satunya lagi yang seperti ada bahan kampas rem yang menempel di
> pelat
> > besi-nya kita sebut kampas/kanvas kopling (bahasa teknisnya DISK, CLUTCH
> > FRICTION)
> >
> > Nah mulai sekarang jangan sampe salah lagi yah nyebut plat kopling atau
> > kanvas kopling...
> > plat itu yang murni benar2 besi doank...
> > kalau kampas kopling itu yang ada bahan kampasnya...
> >
> > *mohon dikoreksi apabila ada yang salah... :)
> > *sama2 belajar.... hehehe....
> >
> > --
> > Pringgodani K.
> >
> > Sent from my mobilephone®
> > POWERED by PLN 220 Volt, 2.200 VA
> >
> > 2010/6/2 ugin supriyadi <eugine_supriyadi@yahoo.co.id<eugine_supriyadi%
> 40yahoo.co.id>
> > >
> >
> > >
> > >
> > > spring judder...
> > > dari namanya bisa di artikan sebagai per getar...dan cara kerjanya
> > > mengurangi getaran pada rumah kopling saat handle kopling di
> > lepas...selain
> > > itu juga dapat membuat transfer daya lebih lembut....bentuknya seperti
> > ring
> > > besar, tapi tidak gepeng seperti plat, agak seperti apa ya
> > nyebutnya...plat
> > > diagpragma...
> > >
> > > tapi buat sebagian mekanik benda tersebut banyak yang di lepas...karena
> > > jika di lepas ga ada efeknya...itu hanya pendapat loh....walaupun
> > sebenarnya
> > > akan mengurangi luas penampang yang bersentuhan...tapi efeknya sedikit
> > > sekali...makanya banyak yang i lepas....
> > > benda tersebut tidak dapat di gunakan jika telah mengganti seluruh
> kampas
> > > kopling dengan atau dari tipe lain...seperti CB, GL 100,GL Pro series
> dan
> > C
> > > series...atau disc clutch after market.
> > > sebagai informasi bentuk, diameter luar dan dalam, serta ketabalan
> kampas
> > > kopling antara seri tersebut memiliki persamaan..jadi bisa saling tukar
> > > pakai.
> > >
> > > tapi jika menggunakan kampas original tiger spring judder, harus tetap
> > > terpasang....biar amannya mendingan jangan di lepas deh...
> > >
> > > dan disinilah letak perbedaan antara disc clutch honda tiger dengan CB,
> > GL
> > > 100,GL Pro series dan C series.
> > > pada susunan terakhir terdapat 2 plat kopling yang disusun bersamaan,
> > sisi
> > > dalam spring judder dan sisi luar kampas kopling. (plat terakhir
> diameter
> > > dalamnya lebih besar dari pada plat lainnya) sementara plat kopling
> tipe
> > > yang lain satu sama lainnya ukurannya sama.
> > >
> > > oh iya... soal spring clutch...coba merek CLD....makyuss bro...jauh
> lebih
> > > responsif bro
> > > kampas kopling yg sdh selip aja bisa hilang selipnya...
> > >
> > > Oh iya per kopling CLD ada dua versi, standard dan racing....
> > > tipe standard aja sudah lebih keras dari versi Originalnya
> > > dan tipe Racing lebih keras lagi....
> > > saran saya jika buat harian coba CLD tipe standard...
> > > oh iya...jangan kaget jika handle kopling akan jadi lebih keras...yah
> > pegel
> > > dikit tak apalah, paling cuma seminggu pertama setelah itu akan
> > terbiasa...
> > >
> > > demikian sedikit pengalaman saya...
> > > mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan, jika ada kesalahan mohon
> > > bantuan untuk meralat nya..
> > >
> > > thanks
> >
> > >
> > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > >
> > >
> > >
> >
> > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
> > ------------------------------------
> >
> >
> > -------------------------------------------------------
> > HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> > -------------------------------------------------------Yahoo! Groups
> Links
> >
> >
> > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
> >
> >
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
> ------------------------------------
>
> -------------------------------------------------------
> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> -------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links
>
>
>
>

--
love Peace & Emphaty

[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___