Friday, March 26, 2010

Re: [yamaha_scorpio] Cat sendiri... Need Masukan eung..

 

Coba share dikit dari pengalaman pribadi yah bro....

1.Apakah boleh Rangka saya cat bukan dengan warna hitam? sesuai orbrolan dengan kang Mada Van Bandung, saya ingin warna Orange. Apakah Boleh?

1. Boleh banget bos... mo ganti warna rainbow, mo dipakein glitter juga gak majalah.. :) yang harus diperhatiin nomor rangkanya diusahakan jangan sampai tertutup karna epoxy & cat...

2.Proses Amplas sudah selesai, apakah boleh ngecat-dasar menggunakan Kuas. Dan bila menggunakan seprotan Baygon, apakah bisa dan maksimal? Note: saya gak punya nozelnya, kalo compresornya mah ada.

2. Eits.. jangan langsung di cat bro.. diepoxy dulu... beli aja seperempat, cukup kok... abis itu diamplas lagi, keringin sampe kering banget baru naik cat deh bos.. Trus usahakan jangan pake kuas bro, hasil ketebalanya ga akan rata, selain itu pasti lebih lama keringnya.. Semprotan baygon??? ga jelek kok hasilnya, tapi menurut saya sih semprotan baygon cuma buat kondisi urgent ajah, karna tekanan udara yang kita semprotkan pasti ga akan sama rata.. apalagi bos punya kompresor.. beli aja spray gun yang KW, 80-125rebuan udah dapet spay dengan tabung di atas kok..

3. pertanyaan yang sama (point 2) untut Cat Tangki, ama Body

3. Jawabannya sama kok kayak point 2... :)

Tambahan bro.. untuk menghindari hasil pengecatan yang "ngangkat" klo istilahnya orang ngecet, usahain cat benar2 kering 100% sebelum ditimpah lapisan cat / pernish berikutnya...

Moga2 bermanfaat yah bro...


2010/3/25 MiloMini MotorMaxi <advrider.indonesia@gmail.com>
 

Sore,

Sehubungan dengan rangka Milopio yang sudah retak sana-sini, dan kalau memesan rangka baru memakan waktu 3 bulan SMIIW. Akhirnya saya memilih untuk melakukan repair saja, dimulai dari proses las listrik disebuah balai latihan kerja. Nah setelah las, ada jejas las yang tidak enak dipandang dan dikhawatirkan akan menimbulkan karat--saya putuskan untuk lanjut ke proses Cat.

Milopio sukses di dissassembly (banyak banget ya bautnya). Nah disini muncul beberapa pertanyaan:

1. Apakah boleh Rangka saya cat bukan dengan warna hitam? sesuai orbrolan dengan kang Mada Van Bandung, saya ingin warna Orange. Apakah Boleh?
2. Proses Amplas sudah selesai, apakah boleh ngecat-dasar menggunakan Kuas. Dan bila menggunakan seprotan Baygon, apakah bisa dan maksimal? Note: saya gak punya nozelnya, kalo compresornya mah ada.
3. pertanyaan yang sama (point 2) untut Cat Tangki, ama Body

untuk proses cat, saya lakukan sendiri. untuk menghormati milopio yang sudah rela menemani saya selama ini...

mohon pencerahan

Rencana: Chassis 'n Handlebar-Orange, Arm 'n Fork-Flat Black, Tank 'n Body-Black.

regards,
robby

--
MiloMiniMotorMaxi

"Never ride faster than your guardian angel can fly"


Sent from my White MacBook® powered by Sinyal Kuat INDOSAT-M2


__._,_.___
Recent Activity:
1.. 2.. 3.. 4.. 5..!
Happy 6th Anniversary MiLYS!

===================================================
Biasakanlah hapus pesan-pesan yang tidak perlu
SAVE the limited BANDWITH PLEASE..!
===================================================

- Sampaikan kritik & saran ke milys@googlegroups.com
- Untuk ber-OOT silahkan join milist Gelys kami. Ajukan permintaan
pada saat Kopdar kepada pengurus MiLYS. Syarat & ketentuan berlaku.

======================================================================
.:::Ride Safely & Respect Others:::.
Safety Riding: All day long main lamps ON & wear only SNI helmets
======================================================================

.

__,_._,___