Wednesday, March 24, 2010

Re: [honda-tiger] [WTA] Kelebihan dan kekurangan ban Corsa

 

Ban Corsa S123 depan belakang alurnya sama ya?
kalo buat ban depan enak ga ya?

----- Original Message -----
From: Anggi Wirza
To: honda-tiger@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, March 24, 2010 3:05 PM
Subject: RE: [honda-tiger] [WTA] Kelebihan dan kekurangan ban Corsa

saya pake corsa S123 di ring 18 tiger saya bro.
depan pake 100/80 blakang 110/80
kelebihan :- harga murah- 3 kompond di dalam 1 ban / 3 in 1- tampilan kayak BT45 (kalo saya nyebutnya battlax KW2 :D )- buatan indonesia
kekurangan- ukuran 100/80 di pakai di depan mau gak mau harus ganti spakbor- bentuknya ngedonat

kalo menurut saya itu kekurangna dan kelebihannya si corsa khususnya yang S123
kalo saya ngerasain kok kalo ngerem mendadak (panic brake) ban belakang selalu ngepot saya udah 3x ngalamin ini. untung masih bisa nguasain motor..
tapi kalo buat belok, kekuatan dan masa pakai sih bagus.

anggi_wirza

--- Pada Rab, 24/3/10, Dwi Putranto Kustejo <Dwi@car.co.id> menulis:

Dari: Dwi Putranto Kustejo <Dwi@car.co.id>
Judul: RE: [honda-tiger] [WTA] Kelebihan dan kekurangan ban Corsa
Kepada: honda-tiger@yahoogroups.com
Tanggal: Rabu, 24 Maret, 2010, 11:51 AM

Hhmmm....

Untung ane masih ada cadabgab 1 nie 110/18...mayan...

________________________________

From: honda-tiger@yahoogroups.com [mailto:honda-tiger@yahoogroups.com] On Behalf Of [StarGazer]
Sent: Wednesday, March 24, 2010 11:46 AM
To: honda-tiger@yahoogroups.com
Subject: Re: [honda-tiger] [WTA] Kelebihan dan kekurangan ban Corsa

>
> *ukuran ban corsa aneh..*
> *meskipun tertulis ukurannya 110/80-18, tapi lebarnya seperti ukuran*
> * 120/80-18...*
> * Bener...*
>

Nah lo... kok bisa begitu ya??
berarti kalo gw biasa pake BT45 120/80/18 beli corsa yang 110/80/18 ya

*Hanya kalau battalx sekarang harganya dah edan, kalau FDR nyebelinnya cepet
> abis (cuma 9 bulanan dah abis alur tengahnya).
> *

Ya maka dari itu gw car alternatif lain selain battlax harganya benar-benar
melambung tinggi belakangan ini dan untuk FDR gw juga pernah pake dalam
kurun waktu 3-4bulan dah abis tuh ban

*Sekarang lagi nyoba corsa S123 100/80-18 di ban belakang.
> Tadinya mau pake corsa S123 juga di ban depan, tapi gak ada ukuran S123
> yang
> bisa masuk ke spatbor depan standar tiger... harus ganti spatbor variasi
> yang lebih lebar males banget saya...
> *

Berarti kalo untuk depan pake yang ukuran 90 akan sama dengan ukuran battlax
100 jadi bukankah seharusnya bisa masuk tanpa harus mengganti spakbor depan?
--
Ride Fast-Safe & Defensife

+ Pengalaman tanpa pengetahuan adalah 0 (Nol .red) +
[Mbah gw semasa hidup]

2010/3/24 Pringgodani Kusdono <pringgomail@gmail.com <mailto:pringgomail%40gmail.com> >

> Om,
>
> ukuran ban corsa aneh..
>
> meskipun tertulis ukurannya 110/80-18, tapi lebarnya seperti ukuran
> 120/80-18...
> Bener...
>
> Saya aja pake yang 100/80-18 di velg enkei standar tiger saya aja jadi
> membulat seperti donat... meskipun tertulis 100/80-18, tapi kok seperti
> 110/80-18.
>
> Saya sih agak kurang cocok dengan kontur tapak ban yang membulat seperti
> donat, saya waktu itu coba belok2 seperti biasa, tiba2 ban belakang malah
> ngesot... dan hampir jatuh. Saya coba di 5 tempat nikung berbeda, eh
> hasilnya ngesot juga.
>
> Padahal biasanya dengan gaya iseng yang sama (belok dengan counter steering
> sampai footstep kanan/kiri menyentuh aspal) tidak pernah kejadian ngesot...
>
> Pas dilihat di tapak ban yang terpakai sih tinggal sisa 0,75cm dari tepi
> tapak ban saat nikung...
> Cuma mungkin karena tapak ban nya membulat seperti donat, membuat sedikit
> tidak nyaman saat menikung.
> Jujur saya tidak begitu suka dengan ban yang kakau dipasang di velg menjadi
> mebulat dan tepian tapak ban banyak yang tidak terpakai...
>
> Beda sama battlax BT45 110/80-18,
> pas dipasang di velg, kontur tapak ban nya tidak terlalu
> membulat/meruncing.
> BT45 cenderung datar... Jadi tapak ban bisa terpakai semua sampai ke
> tepi-tepinya
>
> Saya sih kalau kontur ban senang dengan Battlax BT 45 dan FDR Sport XT..
> Hanya kalau battalx sekarang harganya dah edan, kalau FDR nyebelinnya cepet
> abis (cuma 9 bulanan dah abis alur tengahnya).
>
> Sekarang lagi nyoba corsa S123 100/80-18 di ban belakang.
> Tadinya mau pake corsa S123 juga di ban depan, tapi gak ada ukuran S123
> yang
> bisa masuk ke spatbor depan standar tiger... harus ganti spatbor variasi
> yang lebih lebar males banget saya...
>
>
> --
> Pringgodani K.
>
> Sent from my mobilephone®
> POWERED by PLN 220 Volt, 2.200 VA
>
>
> 2010/3/24 [StarGazer] <rein.bitez@gmail.com <mailto:rein.bitez%40gmail.com> >
>
> >
> >
> > source :
> > http://www.multistrada.co.id/en/products/motorcycle/corsa-mc/s123/ <http://www.multistrada.co.id/en/products/motorcycle/corsa-mc/s123/>
> >
> > [image: corsa S123.jpg]
> >
> > Ada yang pernah make ban corsa ga dimarih ?
> > kalo gw liat ukuran diwebsitenya untuk ring 18 hanya ada ukuran 110 yang
> > ukuran 18/120/80 udah keluar belum ?
> > Plis infonya tuk kelebihan dan kekurangannya.
> >
> > (*sori kalo dah pernah di bahas sebelumnya*)
> >
> > Thx,
> >
> > --
> > Ride Fast-Safe & Defensife
> >
> > + Pengalaman tanpa pengetahuan adalah 0 (Nol .red) +
> > [Mbah gw semasa hidup]
> >
> > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
> >
> >
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
> ------------------------------------
>
> -------------------------------------------------------
> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> -------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links
>
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

******************************
Your mail has been scanned by IMSS
CAR Life Insurance
03/24/10 11:51:07
******************************

******************************
Your mail has been scanned by IMSS
CAR Life Insurance
03/24/10 11:52:30
******************************

[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

Bersenang-senang di Yahoo! Messenger dengan semua teman. Tambahkan mereka dari email atau jaringan sosial Anda sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------
.

__,_._,___