Wednesday, March 10, 2010

[HSX 125 Community] Re: menanggapi email bro idoey mengenai jarak plus nanya jeroan

 

wah.. dalem banget neh elmunya bang panji.. mantabbb
intinya sih ane pengen sedkit2 aja ngerombak, biat gak terlalu kentara ama bini.. hehehe
paling nggak biar bisa nempel HSX 087, waktu pulang dari tebet (honda VIP) pas di gatsu
ampe senayan  (busyet dahhh..) ketinggalannya jauh bgt...
kayanya HSX 087 neh udah upgrade jd 150 cc yak ? jiakakakakak...

ya itu maksut ane.. main/pilot jet.. hehehe.. maap salah sebut
yah.. saharing aja sih bro kalo merk mah, kagak usah terkesan promosi
sesuai pengalaman bro aja..

dan gw juga yakin, bro panji sekali pun kagak betah khan motornya cuman stelan standar
yg asal enak, hehehehehe.. (ayoo.. ngaku ??)

salam HSX standar asal enak.. hehehe...

IDOEY
D 2037 ZP
Stiker udah, ID belum
Cilandak - Thamrin - Bandung - Banjaran



From: panji.yogie <panji.yogie@possimpanpinjam.com>
To: Idoey d' Biker <blackhorse_d2037zp@yahoo.com>
Cc: Andre Ketum <andreas@puninar.com>; HSX 125 Community <honda-supra-x-125@yahoogroups.com>
Sent: Wed, March 10, 2010 2:47:16 PM
Subject: RE: menanggapi email bro idoey mengenai jarak plus nanya jeroan

Ok bro..saya cba jawab…

1.       Saya belum pernah cba yg platinum jd belum tau rasanya kayk gimana, klo iridium saya pernah cba dan memamg enak, akan tetapi klo di tmpt yg cuaca dingin seperti puncak, mesin akan sedikit nembak2, tp semua tergantung settingan dan cuaca di sekitar. Klo saran saya pake busi std juga cukup asal dengan setting yang pas dan barang2 penunjang lainnya, misalnya knalpot, cdi, piston dll

2.       Waduh…klo merk saya ga brani bilang..ntar di bilang promosi lg….hueuhuehe

3.       Wah..hlo tutup busi saya kurang paham deh…dulu sempet pake tutup busi yang warna orange, tp kok malah dol/goyang ya…trs pake punya ninja eh malah ke tuker di bengkel. Akhirnya pake yang standar jaaa

4.       Coil main jet apa ya?

Yang saya tau main jet atau pilot jet jaaa..seperti yang saya bilang,..klo hanya di ganti main/pilotnya tanpa di dukung dengan ubahan lainnya, saya rasa hasilnya kurang maksimal, kalau salah setting malah mesin boyo and bensin juga lebih boro, klo ukuran, mendingan Tanya ke mekanik langganan ja bro….

Lgpla standartnya supra x 125 kan dah enak, irit dan kenceng…ngapain di ubah2 lagi…serem bro klo kenceng2, takutnya malah kenapa2…heheheehhe

Menurut saya Yang penting perawatan, servis ga telat, ganti oli juga ga telat, nah insya allah enak deh

 

Kalau ada yg kurang moon di tambah

Kalau ada yang salah mohon di betulkan

 

 

Panjie

087

6614tdu

 

From: Idoey d' Biker [mailto:blackhorse_d2037zp@yahoo.com]
Sent: 10 Maret 2010 14:35
To: panji.yogie
Cc: Andre Ketum; HSX 125 Community
Subject: Re: menanggapi email bro idoey mengenai jarak plus nanya jeroan

 

@ bro panji :
makasih banyak buat info nya.. paling tidak sekarang saya sudah paham untuk acuan jarak
kapan saya harus pake atribut lengkap.. Insya Allah kalo jacket ato helm (SAY NO to HELM CETOK)
tidak pernah ketinggalan dipake.. paling ya itu celana pendek (3/4) ama sendal kalo jarak deket mah

hehehehe... (tapi itu pun kalo buat ke pasar ama nyari makanan doank..)

@ HSXers (khususnya bro panji lagi neh kalo boleh, ente khan gape bgt.. hehehe) :
kemaren gw udh posting ini, tapi belon ada yg nanggepin aja.. hiks...
gw mo nanya lagi neh, kemaren olie sekarang masalah busi :
untuk digunakan di motor kita tercinta HSX 125,
(1) lebih bagus mana antara busi irridium sama busi platinum ??
(2) untuk merk N*K, D*NS*, SH*RK, lebih bagus mana ??
(3) apakah tutup busi berpengaruh juga kalo ganti busi ??
* baca mitos : ganti busi racing tutup businya juga harus diganti
(4) ada saran untuk ganti coil main jet / pilot jet dengan merk K*T*C*
cuman gw lupa ukurannya berapa dia bilang (yg pasti lebih gede dr standar)
ukuran coil berapa yg cocok  ??

mohon pencerahannya,

IDOEY
D 2037 ZP
Stiker udah, ID belum
Cilandak - Thamrin - Bandung - Banjaran

 

 


From: panji.yogie <panji.yogie@possimpanpinjam.com>
To: honda-supra-x-125@yahoogroups.com
Cc: andreas sulistyo <ndre_su@yahoo.com>; aNDre <andreas@puninar.com>; "Noer "Zhizou"" <finance.jkt@sumalindo.com>; blackhorse_d2037zp@yahoo.com
Sent: Wed, March 10, 2010 2:20:52 PM
Subject: menanggapi email bro idoey mengenai jarak

Selamat siang bro…

Menindak lanjuti emailnya bro idoey..

Kalau menurut saya (yang masih butuh banyak belajar)…

Jarak nya tuh…

Jikalau kurang dari 1 km dan lalu lintasnya tidak padat alias sepi atau agak sepi saya rasa tidak terlalu masalah

Apabila lebih dari 1 km dan atau lalu lintas sudah padat walaupun kurang dari 1 km, maka sebaiknya memakai sepatu, celana panjang, sarung tangan, helm minimal half face,jaket toh itu demi kesalamatan anda sendiri dan juga pasangan/boncenger anda.

 

Nah itu hanya pendapat saya.

Kalau kurang mohon di tambahkan

Kalau salah mohon di betulkan

Terimakasih semua

 

Salam

Panjie

087

 

 

 


__._,_.___
Recent Activity:
----------------------------------------------------------------------

Motto: "Hospitality, Safety & X-tra smile"

Please Visit:
http://www.honda-suprax125.org
http://hsx125c.multiply.com
http://hsx-125.blogspot.com/ for database milis

�ASK NOT WHAT YOUR COMMUNITY CAN DO/GIVE FOR YOU BUT ASK WHAT YOU CAN DO/GIVE FOR YOUR COMMUNITY�

----------------------------------------------------------------------
.

__,_._,___