Wednesday, March 17, 2010

[HSX 125 Community] kena air nihh...

 

Selamat Siang Saudara2 Sekalian
Lam Kenal semua:
Aku mau bertanya nih
Semalam aku pulang kehujanan..& Supra X 125 saya pun ikut ujan2an. Eee..pagi harinya starter gak mau nya. Instrumen di spedometer pada eror semua, jarumnya muter muter kekanan dan kiri, penunjuk kilometerpun gitu, nyala mati nyala mati ketika dipakai berjalan, penunjuk lampu seinpun ikut ikutan.

Trus aku bawa servis di bengkel resmi honda, dan ceritaiin yg aku alami kepada tehnisi. Dan ketika selesai servis lengkap dan ganti oli, starternya masih gak nyala harus melalui kick starter baru nyala. Kata tehnisinya Aki sdh harus diganti. Wah...baru satu thn pemakaian (kilometer 4600) kok aki sdh harus diganti. Trus aku mendatangi pusat bengkel ASTRA di palembang. Setelah bertemu dg Cust. Care Honda dan bagian ternisi. Mereka berkesimpulan aki motor saya benar harus diganti. Motor saya jarang digunakan (jarang dipakai) kilometernyapun tdk sesuai dg umur pemakaian. Intinya motor saya harus sering2 dipakai jalan biar akinya tdk cepat rusak, kata si tehnisi.
Sedangkan aki tidak lagi garansi kalau sdh lebih dari 1 tahun.
Pada buku pedoman servis dijelaskan " Garansi selama 1 tahun atau 10.000 km untuk rangka dan sistem kelistrikan. Sedangkan motorku baru empat ribu enam ratusan.

Aku jadi bingung, teman saya yg punya Supra X125 dg usia yang lebih tua, sampai dg hari ini belum mengganti aki. Gimana nih.
"Apa aku yg salah beli"?
Karena instrumen pada panel sepedometer tdk berfungsi dg baik pasti akan berakibat fatal kepada saya selaku pemakai kendaraan tersebut.
Bagaimana nih HONDA. kemana harus bertanya. Apa bener motor tersebut gak bs kena air?

__._,_.___
Recent Activity:
----------------------------------------------------------------------

Motto: "Hospitality, Safety & X-tra smile"

Please Visit:
http://www.honda-suprax125.org
http://hsx125c.multiply.com
http://hsx-125.blogspot.com/ for database milis

"ASK NOT WHAT YOUR COMMUNITY CAN DO/GIVE FOR YOU BUT ASK WHAT YOU CAN DO/GIVE FOR YOUR COMMUNITY"

----------------------------------------------------------------------
.

__,_._,___