Wednesday, March 17, 2010

Bls: [honda-tiger] Re: WTA: Bersihin Ruang Bakar

 

Aman, Bro ... apalagi kalo rajin mbersihin. Jadi kerak yang mungkin terbentuk lebih sedikit.

Cara terbaik, panaskan mesin hingga suhu ideal.
Semprot ke mulut karbu sambil naikkan gas sedikt, lalu matikan mesin.
Buka lubang busi, lalu semprot pada lubang busi. Kemudian pasang busi dan kencangkan sekedarnya.
Biarkan selama 1 jam.

Lepaskan busi, stater (dengan engkol) sambil menutup lubang busi dengan lap beberapa kali hingga bersih. Jangan lupa ... tutup keran bensin agar tidak banjir.

B/Rgds

--- In honda-tiger@yahoogroups.com, Mudzano <mudzano@...> wrote:
>
> Jadi bisa di bilang Aman utk di gunakan?
>
> Cara penggunaan melalui Lubang Busi Gimana Bro?
>
> Mohon pencerahannya
>
> THX
>
> --- Pada Sen, 15/3/10, OU <oom_uban@...> menulis:
>
> Dari: OU <oom_uban@...>
> Judul: [honda-tiger] Re: WTA: Bersihin Ruang Bakar
> Kepada: honda-tiger@yahoogroups.com
> Tanggal: Senin, 15 Maret, 2010, 9:17 AM
>
>
>
>
> Sekedar sharing ....
>
>
>
> Bahwa kerak yang terjadi di ruang bakar, itu posisinya kan di atas kepala piston ... baik yang menempel di kepala piston maupun di sekitar ruang bakarnya.
>
>
>
> Hubungan dengan "oli" kan terhalang oleh ring seher untuk menjaga kompresi. Memang ada teknik untuk mengeluarkan kerak yang telah luruh akibat penggunaan engine conditioner.
>
>
>
> Cara termudah, memang dengan mengengkol (start) dengan lubang busi terbuka ... dengan harapan, kotorannya bisa tersembur keluar. Namun cara yang paling aman, tentunya dengan menggunakan kompresor untuk mengurangi resiko silinder tergores.
>
>
>
> Setuju dengan bro Ken ... kotoran yang ada di ruang bakar akan terbuang melalui knalpot.
>
>
>
> B/Rgds

__._,_.___
Recent Activity:
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------
.

__,_._,___