Monday, March 15, 2010

Bls: Bls: [honda-megapro] tentang vespa gembel

 

Hmm... tentang vespa yah... pengalaman ini gw juga alamin sendiri waktu kemaren touring religi bareng Bro Okwin (penasehat Jakarta).

* Pengalaman Pertama waktu gw kena trouble pas keberangkatan menuju Kudus, dan terjadi disekitar daerah patrol Indramayu. Selang bensin gw copot dari karburator yang alhasil sudah beberapa km gw alamin tapi akhirnya ketahuan pas bensin gw turun drastis lewat indikator di Speedometer. Kebetulan mereka juga lagi rest di POM Bensin tersebut.

Sebenarnya masalah ini bisa gw bisa atasi sendiri. Cuman kepedulian mereka adalah mereka menanyakan ada trouble apa. Gw jawab aja cuman selang bensin aja yang copot. Karena gw ngotak atik akhirnya mereka yang cuman 3 motor ngobrol sama Bro Okwin. Kebetulan mereka Club Vespa dari Jakarta yang kopdarnya di bilangan senayan dan mau ke Yogya liburan. Karena masalah bisa diatasi mereka akhirnya pamit dahulu sambil memberikan kenang2an sepasang sticker Vespa Club Indonesia.

* Pengalaman Kedua pada saat pulang dari Surabaya dan selepas isi bensin di tepi pantai Tuban. Motor Bro Okwin mogok pas di lampu merah dikarenakan karburator bocor karena baut yang tidak semestinya. Kebetulan gw sendiri ngacir duluan beberapa km di depan, karena gw pikir bro okwin memang sengaja melambat (karena biasanya dia pelan, trus ngacir lagi). Begitu gw puter ternyata diiringi hujan badai dan mati listrik. Alhamdulillah motor bro Okwin sudah selesai diperbaiki dengan dibantu oleh Bro dari Vespa Butut juga. Gw lupa namanya, tapi okwin dah nyatet nama dan no ponselnya.

Jadi kesimpulannya... ya itulah brotherhood beneran....

________________________________
Dari: Taufiq Ashari <moski_tnt@yahoo.co.id>
Kepada: hondamegaproclub@yahoogroups.com
Terkirim: Sen, 15 Maret, 2010 11:21:57
Judul: Bls: [honda-megapro] tentang vespa gembel

kasiiihhhh daaahhhhhhhhh. ......... .
-{tetap bersyukur dengan apa yg kita dapat}-

____________ _________ _________ __
Dari: Jemblank <mblank_kiy_rek@ yahoo.com>
Kepada: hondamegaproclub@ yahoogroups. com
Terkirim: Sen, 15 Maret, 2010 11:07:21
Judul: Re: [honda-megapro] tentang vespa gembel

nice artikel bro.. numpang copas ah...

**jemblank marwoyo**
HMPC Indonesia
http://hmpckudus. blogspot. com/

____________ _________ _________ __
From: Taufiq Ashari <moski_tnt@yahoo. co.id>
To: hondamegaproclub@ yahoogroups. com
Sent: Mon, March 15, 2010 10:22:14 AM
Subject: [honda-megapro] tentang vespa gembel

dari pada sepi mendingan gw kasih ni artikel dari forum sebelah...
mohon jangan di bata gw...

okeh,,apakah agan-agan tau apa maksud dari mereka membentuk motornya seperti itu,,dan apakah agan-agan juga tau apa yg mereka rasakan pada saat naek motor seperti itu???,,,gw juga bukan orang yang asal ngomong dalam membuat pernyataan,, ,dari pengalaman gw yg gw alami selama naek dan ngikuti motor Vespa Extrem ( orang biasa nyebutnya vespa gembel ),,itu ada perasaan lain yg gw rasain,,,
seperti ;

1. Rasa kekeluargaan yg kuat,,entah itu orang yg di kenal maupun orang yg tidak di kenal,,bila ada sesama kawan vespa yg ada kendala di jalan,,pasti di bantu,,

2. Tidak ada persaingan untuk menunjukan materi tetap rendah hati,,lain sama orang2 jaman sekarang,,yg kerjanya hanya menunjukan barang2 mewah untuk di bangga2in.

3. Barang2 atau yg sebagian orang sebut sampah yg di gantung2 sampe ada yg bilang jijik,,itu merupakan sentilan terhadap orang2 yg ngga bertanggung jawab,,yg sukanya hanya membuang-buang sampah sembarangan di atas sikap dia yg menganggap dirinya bersih..
( Dalam kasus ini,,gw melihatnya seperti tukang sampah keliling di kampung-kampung, ,bnyk yg lewat gerobak sampahnya pada tutup hidung,,padahal itu kan sampah-sampah dari rumah2 mereka juga,,sampe rumahnya bersih,,padahal kan bisa tahan nafas sebentar tanpa harus menutup hidung dengan tangan,,jadi kita bisa menghormati pekerjaannya yg mulia itu..Jadi bisa di tarik kesimpulan,, sifat siapa yg sebenarnya menjijikan )

4. Bila di jalan, naek motor Vespa extrem merasa nyaman tidak mengganggu atau bikin kesel orang lain,,gw naek motor Vespa Extrem,,sering bngt dapat senyuman orang2 yg keheranan dan merasa lucu sepanjang jalan,,lain sama orang yg naek motor kebut2an,,sudah ngebahayain diri sendiri, orang lain terus sering dapet sumpah serapah yg bisa aja jadi doa oleh orang2 sepanjang perjalanannya. ( contoh ; mampus Lo..!! atau ngga, jatoh kek Lo..!! )

5. Kebanyakan mereka-mereka itu adalah orang2 yang mandiri,,bukan orang-orang yg merengek-rengek minta ini dan itu dari orang tua,,mereka paling anti bikin susah orang tua mereka,,

Dan dari semua itu bisa di tarik kalimat apa yg mereka maksud adalah ;

"Lewat vespa yg mereka sebut gembel,,kami coba selipkan rasa semangat demokrasi jalanan bagi mereka penganut kekuasaan dan kemewahan,,, kegembelan kami hanyalah antitesis dari parade kemewahan di sekitar kita"

Oleh karena itu,,teman2 Vespa kita itu juga ingin menunjukan,, bahwa tidak dengan harus bermewah-mewah dan bergelimang harta kita mendapatkan kesenangan.. .
Mudah2an sifat2 rendah hati,kekeluargaan, rasa saling peduli bersama,tidak suka bermewah-mewahan seperti teman2 vespa,,dapat di tiru pejabat-pejabat pemerintah kita,,sehingga korupsi dan lain sebagainya tindakan yg merugikan dapat terhindar,,agar Indonesia bisa maju...

Jatuh cinta itu seperti apa ya rasanya? Temukan jawabannya di Yahoo! Answers! http://id.answers. yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

____________ _________ _________ _________ _________ _________ _
Coba Yahoo! Messenger 10 Beta yang baru. Kini dengan update real-time, panggilan video, dan banyak lagi! Kunjungi http://id.messenger .yahoo.com/

[Non-text portions of this message have been removed]

Yahoo! Mail Kini Lebih Cepat dan Lebih Bersih. Rasakan bedanya sekarang! http://id.mail.yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
==============================================
Official Forum  HMPC:
http://www.honda-megapro.or.id/forum/index.php
==============================================
.

__,_._,___