Tuesday, February 16, 2010

Re: [HVC] Bore Up Vario

 

wah..serem niy speknya om arry udah bore-up :) kalau udah bore-up ga
cobain pake motul 5100 om? :)

Ronald "iwel" Simanjuntak
Blog : http://blog.kriwelz.web.id
YM : curlyjoe_bug / imkriwelz
FB : kriwelz@gmail.com
Skype,Gtalk: kriwelz

Arry Kusumo wrote:
> salam kenal mas Dhani,
>
> saya ganti oli tiap 2 minggu karena motornya di buat kerja bulak balik
> jakarta-bogor pp... sehari kira2 90 km...
> karena karakter mesin matic yang mempunyai panas yang cukup tinggi
> bila dipakai jarak jauh dan ditambah mesin nya udah di bore up... maka
> penguapan oli nya cepet banget... biasanya kalo udah 2 minggu olinya
> tinggal 1/2 lebih dikit atau 2/3... jadi harus sering ganti oli...
>
> tapi kalo untuk pemakaian normal layaknya motor matic (<30 km/hari),
> vario yang sudah di bore up cukup melakukan penggantian oli tiap 2500
> km sekali.... atau dua bulan sekali...
>
> saya pernah coba pake oli red line full syntetic... tapi setelah 1
> bulan di pake PP jakarta bogor... olinya tinggal 1/4 ajah... tapi
> anehnya suara mesin tetap halus... tapi tetep bahaya tuh kalo pake oli
> syntetic... karena biasanya oli syntetic mudah menguap...
>
> salam
>
>
> On 2/16/10, Dhani Seriep <dhani.seriep@yahoo.com> wrote:
>
>> mas Arry numpang tanya dong ;
>> - itu oli diganti setiap 2 minggu sekali knapa ya? apakah sdh kental atau
>> berkurang krn menguap?
>>
>> thanks bro
>>
>>
>> --- On Fri, 2/12/10, Arry Kusumo <rykusmo@gmail.com> wrote:
>>
>> From: Arry Kusumo <rykusmo@gmail.com>
>> Subject: Re: [HVC] Bore Up Vario
>> To: honda-vario@yahoogroups.com
>> Date: Friday, February 12, 2010, 8:56 AM
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>> bore up nya pake piston 55? jadi berapa cc yah bro?
>>
>> udah berapa lama pake bore up begini?
>>
>>
>>
>> saya juga kebeneran udah di bore up jg... cuma ganti piston ajah jadi 54.25
>>
>> mm... saya udah 2 tahun ini...
>>
>> kalo dipake tiap hari (sehari 90 km), oli tiap 2 minggu sekali kudu
>>
>> ganti....
>>
>>
>>
>> salam
>>
>>
>>
>> 2010/2/12 macan69kemayoran <dwachyu@yahoo. co.id>
>>
>>
>>
>>
>>> To all Bro & Sis ane mo berbagi pengalaman aja nih..
>>>
>>> 1.ane motor dah di boreUp 55 setelah jalan 1 thn motor rasanya kok tambah
>>>
>>> boros BBM & Olie saat di ganti berkurang cukup banyak sisa 500Cc dari
>>> 800Cc.
>>>
>>> setelah di service besar ternyata linernya Bolong krn dinding liner
>>> besinya
>>>
>>> terlalu tipis. akhirnya saya tetap pakai piston tsb tapi liner/blok
>>> silinder
>>>
>>> di borring ulang ganti yang lebih tebal punya KWSK.
>>>
>>> 2. Untuk yang suka rubah noken as harus tetap pakai Dekompresinya. krn klu
>>>
>>> tidak susah untuk di stater/Kick stater. info orang AHM ukuran motor STD
>>>
>>> matik yg ada di Indonesia Vario tertinggi Tekanan kompresinya (Presur
>>> Gauge
>>>
>>> Kompresinya) Bukan Ratio kompresinya.
>>>
>>> Fungsi Dekompresi sebagai pembocor kompresi saat awal motor di nyalakan.
>>>
>>> makanya bila mo modif noken as yang diseeting ulang adalah tonjolan yg ada
>>>
>>> di platuk noken as yg Ex supaya dekom tetap berfungsi.
>>>
>>> ==SEMOGA BERMANFAAT==
>>>
>>
>> [Non-text portions of this message have been removed]
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>> [Non-text portions of this message have been removed]
>>
>>
>>
>
>
> ------------------------------------
>
> "I'M VARIO"
> www.varioclub.comYahoo! Groups Links
>
>
>
>
>

__._,_.___
"I'M VARIO"
www.varioclub.com
.

__,_._,___