Karbunya mungkin dah ga beres ato membrannya dah bocor alus kali
Ato bisa juga karna kompresinya ada yang bocor
CMIIW
* Sent From PC Kantor
~ ER ~
‘’ Wujudkan hidup yang lebih nyaman...kurangi konsumsi BBM agar bumi kembali sejuk...
kalau bisa 1:30 kenapa pakai yang 1:10 ?.....sendirian pulak !!?? ‘’
From:
Sent: Thursday, January 14, 2010 12:34 PM
To:
Subject: Re: [yamaha_scorpio] Pio standar ga bisa tembus 120kpj di jalur lurus dan panjang
Ga juga bro, atas bawah ga dapet soalnya.
2010/1/13 blexz624@gmail.
Settingan mekaniknya, settingan ngejar topspeed ato jarak pendek bro ?
Biasanya mekanik2 bengkel
-----Original Message-----
From: Hanz F. Tarore
Sent: 13-01-2010, 19.55
To: yamaha_scorpio@
Subject: [yamaha_scorpio] Pio standar ga bisa tembus 120kpj di jalur lurus dan panjang
Mau sharing dikit, butuh saran kalo ada..
Kemarin pas turing ke
kosong dan panjanggg banget. Gas uda mentok. Dapetin 110kpj aja susaaah
banget. Blm pernah2nya kaya gini selama punya pio. Biasanya 120kpj ga susah
dicapai. Pulang dari
Bersihin kerak sampe belah mesin sampe crude as nya kliatan (bener ga
namanya?). Trus disetel klep, angin, karburator, dll.
Hasilnya, mesin blm berasa ada perubahan. Akhirnya balik lagi ke bengkel
keesokan harinya, disetel lagi, bahkan akhirnya ganti kampas kopling biar
lebih puas (25rb per keping x 6 keping). Tapi per kopling ga diganti. Begitu
selsai.. gas pulang.. berasa lbh enak. Besoknya, mesin balik ke kondisi
sebelumnya, yg 'ilang' tenaga itu. Kalo buka gas, RPM naiknya cueeepet
banget tapi kecepatan naiknya lambat.
Kampas kopling baru, packing baru, bekas kerak pembakaran di dalem mesin uda
bersih kinclong, bensin pake pertamax, tapi kenapa larinya masih agak ilang
ya?? Blm sempat tes lagi sih utk sampe 120kpj (setelah 2 kali mesin
disetel). Selain krn pio uda tinggi, timingnya blm dapet krn jalanan rame
melulu. Tapi kalo liat dari larinya skrg, agak ragu bisa tembus 120kpj.
Getaran juga kenceng bener dan kadang2 'batuk' mesinnya.
Oh btw, oli waktu ke
ganti oli pake enduro racing 4T.
Kira2 apa sebabnya yah?? Mohon masukannya nih braders. Saya uda kasih info
selengkap2nya ttg kondisi motor ini pasca turing
Knalpot standar. Busi dan kabel busi standar. Gear dpn belakang standar.
Harusnya kalo standar aja
Kalo ada yang bisa kasih masukan, thank you bangettt. Karena gue rasa bukan
karena setelan sang montir. Setelan dia di motor pio lain OK semua. Ga ada
satu pun yg komplen. Jadi gue kuatir ada yg luput dari perhatian gue di
mesin sampe tenaga agak ilang.
Thank you sebelumnya.
Salam,
Hanz T.
MiLYS 681
PS: bukan berarti pingin lari 120kpj melulu. Cuma dijadiin tolak ukur aja
kalo dulu gampang utk nyampe 120kpj. Skrg susah bener.
"This e-mail (including any attachments) is intended solely for the addressee and could contain information that is confidential; If you are not the intended recipient, you are hereby notified that any use, disclosure, copying or dissemination of this e-mail and any attachment is strictly prohibited and you should immediately delete it. This message does not necessarily reflect the views of Bank Indonesia. Although this e-mail has been checked for computer viruses, Bank Indonesia accepts no liability for any damage caused by any virus and any malicious code transmitted by this e-mail. Therefore, the recipient should check again for the risk of viruses, malicious codes, etc as a result of e-mail transmission through Internet.”
HAPPY MiLYS 5TH ANNIVERSARY CELEBRATION
===================================================
Biasakanlah hapus pesan-pesan yang tidak perlu
SAVE the limited BANDWITH PLEASE..!
===================================================
- Sampaikan kritik & saran ke milys@googlegroups.com
- Untuk ber-OOT silahkan join milist Gelys kami. Ajukan permintaan
pada saat Kopdar kepada pengurus MiLYS. Syarat & ketentuan berlaku.
======================================================================
.:::Ride Safely & Respect Others:::.
Safety Riding: All day long main lamps ON & wear only SNI helmets
======================================================================