Thursday, January 14, 2010

Re: [yamaha_scorpio] Pio standar ga bisa tembus 120kpj di jalur lurus dan panjang

 

Keberatan beban hanz...
Wkwkwkwkkk......

Problem ada di pengendaranya.

Btw, settingan gear belakang dan kombinasi spuyer karbu gmn?$

Sent from my BlackBerry® wireless device from XL GPRS/EDGE/3G network


From: "Hanz F. Tarore" <justhanz@gmail.com>
Date: Wed, 13 Jan 2010 19:55:00 +0700
To: <yamaha_scorpio@yahoogroups.com>
Subject: [yamaha_scorpio] Pio standar ga bisa tembus 120kpj di jalur lurus dan panjang

 

Mau sharing dikit, butuh saran kalo ada..

Kemarin pas turing ke Bali, pio gue ga mau diajak lari 120kpj. Padahal jalan kosong dan panjanggg banget. Gas uda mentok. Dapetin 110kpj aja susaaah banget. Blm pernah2nya kaya gini selama punya pio. Biasanya 120kpj ga susah dicapai. Pulang dari Bali, lsg ke bengkel, ganti packing karena oli meler. Bersihin kerak sampe belah mesin sampe crude as nya kliatan (bener ga namanya?). Trus disetel klep, angin, karburator, dll.

Hasilnya, mesin blm berasa ada perubahan. Akhirnya balik lagi ke bengkel keesokan harinya, disetel lagi, bahkan akhirnya ganti kampas kopling biar lebih puas (25rb per keping x 6 keping). Tapi per kopling ga diganti. Begitu selsai.. gas pulang.. berasa lbh enak. Besoknya, mesin balik ke kondisi sebelumnya, yg 'ilang' tenaga itu. Kalo buka gas, RPM naiknya cueeepet banget tapi kecepatan naiknya lambat.

Kampas kopling baru, packing baru, bekas kerak pembakaran di dalem mesin uda bersih kinclong, bensin pake pertamax, tapi kenapa larinya masih agak ilang ya?? Blm sempat tes lagi sih utk sampe 120kpj (setelah 2 kali mesin disetel). Selain krn pio uda tinggi, timingnya blm dapet krn jalanan rame melulu. Tapi kalo liat dari larinya skrg, agak ragu bisa tembus 120kpj. Getaran juga kenceng bener dan kadang2 'batuk' mesinnya.

Oh btw, oli waktu ke Bali pake Shell VSX. Pas ke bengkel abis dari Bali, ganti oli pake enduro racing 4T.

Kira2 apa sebabnya yah??  Mohon masukannya nih braders. Saya uda kasih info selengkap2nya ttg kondisi motor ini pasca turing Bali. Kaki2 masih standar. Knalpot standar. Busi dan kabel busi standar. Gear dpn belakang standar. Harusnya kalo standar aja kan 120kpj tembus yah.

Kalo ada yang bisa kasih masukan, thank you bangettt. Karena gue rasa bukan karena setelan sang montir. Setelan dia di motor pio lain OK semua. Ga ada satu pun yg komplen. Jadi gue kuatir ada yg luput dari perhatian gue di mesin sampe tenaga agak ilang.

Thank you sebelumnya.

Salam,
Hanz T.
MiLYS 681

PS: bukan berarti pingin lari 120kpj melulu. Cuma dijadiin tolak ukur aja kalo dulu gampang utk nyampe 120kpj. Skrg susah bener.




__._,_.___
1.. 2.. 3.. 4.. 5..!
HAPPY MiLYS 5TH ANNIVERSARY CELEBRATION
===================================================
Biasakanlah hapus pesan-pesan yang tidak perlu
SAVE the limited BANDWITH PLEASE..!
===================================================

- Sampaikan kritik & saran ke milys@googlegroups.com
- Untuk ber-OOT silahkan join milist Gelys kami. Ajukan permintaan
pada saat Kopdar kepada pengurus MiLYS. Syarat & ketentuan berlaku.

======================================================================
.:::Ride Safely & Respect Others:::.
Safety Riding: All day long main lamps ON & wear only SNI helmets
======================================================================

.

__,_._,___