Settingnya berarti relatif kering ... jadi kalo mau dapetin tenaga bin kecepatan yang dimauin malah buka skep lebih gede ... ini yang bikin boros ... coba kombinasi PJ/MJ-nya dibikin 22.5/145 deh ... efeknya gimana gitu?
salam temans...
ada yang cukup aneh dengan motor saya, pake karbu king, PJ/MJ 20/145 jarum skep di tengah2...jadinya malah lebih boros dari waktu pake PJ/MJ 22.5/150...ada yang bisa menjelaskan penyebabnya?...kondisi jalan relatif itu2 saja, gak ada perubahan part lain di siMerry.
konsumsi BBM waktu PJ/MJ 22.5/150 : 1L utk 26-27km
waktu PJ/MJ 20/145 : 1L utk 23km
*gak berusaha ngejar iritnya mutur mbah Ben...bocah tua nakal gak bisa diikuti ilmu ngiritnya....ni sodara tua gak mau nyetelin siMerry lagih..huh! :)
2010/1/9 coepekthonk :-) <bennysiamto@gmail.com >Coba gw jawab yahhhh.....
1 : main jet 150 - pilot jet 25.
2 : setingan angin di sesuaikan,lihat kenaikan pada rpm.....
3 : gw make stelan ke 2 dari atas.....
4 : klo mo tetep make manipol pio,supaya pas tidak ada ke bocoran
papas 2 mm pada karbu venturynya supaya pas noknya masuk jalur di
karbu.....
5 : karet joint filter tetep make punya king nyambung pas ke box filter pio.....
6 : kabel gas ganti make king yg e oil kagak usah di pake.....
7 : lubang hisap oil dari karbu tutup make selang kecil supaya gas
tidak nylonong (apah seh bhasanya bekel he he he he)...
itu ajahhhh bro yg gw tau n dah make ampe sekarang kagak ada mslah.....
u,konsumsi bbmnya 1 : 38 hasil tesnya....
selamat mencoba brooooo.......
X ajahhh ada pakarrrrnyahhh yg mo nambahinnnnn.......???
Pada tanggal 08/01/10, Yan Rakhman Baharuddin <yan_2607@yahoo.com > menulis:
> Monggo kepada teman2 / suhu2 karbu menjawab, hihihihi maap sy gaptek
> karbu...
>
> Tapiiii ada info neehhhhh, anak Timur lagi ada yang riset karbu vakum ori
> Pio ukuran 30mm, dijadikan sistem skep, kabarnya karbu ini sudah jadi
> tinggal dilakukan aplikasi dan pengetesan...
> (yan_MiLYS-155@PioJebotRider. )com
>
> --- On Thu, 1/7/10, Irawan - <irawan237@yahoo.com > wrote:
>
> From: Irawan - <irawan237@yahoo.com >
> Subject: [yamaha_scorpio] Karbu RX king
> To: yamaha_scorpio@yahoogroups. com
> Date: Thursday, January 7, 2010, 12:30 PM
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> Mod....
> saya pernah baca di milys ini tentang pemasangan kabu King ke Pio, yg ingin
> saya tanyakan:
> 1. pilot dan main jet harus diganti gak? kalau harus ganti pakai pilot dan
> main jet nomor berapa? atau comot dr motor lain?
> 2. setelan angi berapa putaran?
> 3. tinggi jarum skep berapa?
> 4. karet intake manifold pio, apa masih bisa terpakai?
> 5. karet dr karbu King ke filter Pio, pake apa yach?
>
> mohon pencerahan
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
--
Regards,
------------
Ivan
HAPPY MiLYS 5TH ANNIVERSARY CELEBRATION
===================================================
Biasakanlah hapus pesan-pesan yang tidak perlu
SAVE the limited BANDWITH PLEASE..!
===================================================
- Sampaikan kritik & saran ke milys@googlegroups.com
- Untuk ber-OOT silahkan join milist Gelys kami. Ajukan permintaan
pada saat Kopdar kepada pengurus MiLYS. Syarat & ketentuan berlaku.
======================================================================
.:::Ride Safely & Respect Others:::.
Safety Riding: All day long main lamps ON & wear only SNI helmets
======================================================================