Tuesday, January 12, 2010

Re: [honda-tiger] tips buat penunggang Tirev...

 

masalah tangki yg sering karatan.
sebenarnya bisa diatasi, karena masalahnya air sering mengendap dan mengarat pada pojok bawah tangki.
klo bro pada gag sayang,,n siap cat ulang tangki...
ane punya saran gan,
n udah ane terapin ke tirev ane (karena ane juga dulu bermasalah di situ..heheheee...)....
kekurangannya cm kapasitas bensin sedikit berkurang
(tapi dapat di atasi dengan merubah bentuk tangki)

langkah2nya....
1. copot tanki, bawa ke tukang las tangki.
2. belah tangki,
3. panjangkan pipa keran bensin sekitar 5 cm.
4. lantai dasar yg tadinya berbentuk seperti U (karena rangka tirev berpola berlian) di las ulang, di buat datar berpatokan dari lekungan paling atas tangki dalam (kelihatan kalo tangki udah dibelah), tapi di buat sedikit miring kekiri. (supaya aliran bensin tetap lancar jaya....)
5. las kembali tangki seperti asalnya,( kalo perlu sekalian rubah bentuk atas, gembungkan dan tambahkan sirip ala moge, otomatis kapasitas bensin yg berkurang dapat teratasi,,, n jangan lupa sekalian ganti tutup tangkinya, pake yg datar gan,,,biar makin gahaar,,,hehehee)
6. cat ulang tangki.
7. pasang kembali ke tirev.

hasil akhir, tirev makin gahar dengan tangki model baru, dan aman dari karatan,,
karena air tidak akan mengumpul, mengendap, dan mudah tuk mengeluarkannya...

tu cm saran ane gan..tuk masalah tangki.
kalo untuk masalah mesin...
buat kampas kopling, saran ane,,pake aja yg after market...mak nyuuusss....hehehee
buat piston/ring pake punya adeknya (megapro/gl pro), , yg sedikit lebih jenong buat dongkrak kompresi jg..
n terakhir sedikit maen di pengapian, dan karburasi....
makin ngacir gan,,,n ane pake udah 2 tahun, setelah perubahan sedikit itu,,,aman-aman aja gan,,,
jogja-lampung....lancar jaya.....heheheeee

PSYCHOCYCLE
"Not Stupid, Just Different"

________________________________
From: TiRev <tigirevo@gmail.com>
To: honda-tiger@yahoogroups.com
Sent: Tue, January 12, 2010 4:58:22 PM
Subject: Re: [honda-tiger] tips buat penunggang Tirev...

Kmaren abis kuras tangki, tapi kok saya liat di ember penampungan bensin gak
ada airnya ya... biasanya tiap kuras tangki pasti ada aja airnya. Apakah
emang gak ada airnya atau ngurasnya yg gak bener nih...... heuheuheu....

Rgds.

Anton Subagja
---------------------------------------------------

www.enakans.com

2010/1/12 Lia Hartanto <lia.h@altrak1978.co.id>

>
>
> Salah satu perawatan supaya tanki tidak cepat bocor adalah saat cuci steam
> usahakan tangki jangan di semprot steam karena pressure air cukup kuat dan
> klo kena tanki lamax2 tanki akan bocor.
>
>
> ----- Original Message -----
> From: Dito Imut
> To: honda-tiger@yahoogroups.com <honda-tiger%40yahoogroups.com>
> Sent: Tuesday, January 12, 2010 3:34 PM
> Subject: Re: [honda-tiger] tips buat penunggang Tirev...
>
> soalnya tangki tiger 2000 itu 500rb lebih, kalo tirev masih 450rb,
> selain itu menjamin tersedianya part tangki tersebut dimasa mendatang,
> makanya ane ganti tangki tirev bro ikwan
>
> soal bocor emang ane juga ketar ketir, makanya ane pake cara always full
> tank dan cek kondisi tutup tangki
> *usia tangki udah 9 bulan dan masih ditunggu sampai berapa lama sebelum ada
> trouble
> ^_^
>
> Salam,
> Dito a.k.a Peturing Bayaran
> The MatDerek Van Depok
>
> PVT Pool Kelapa Dua
> DEREG (Depok Regional Group)
>
> "Don't chase me mas! namanya ngederek mana bisa kenceng"
>
> ________________________________
> From: Ichwan Kusumah <ichwan_kusumah@yahoo.com<ichwan_kusumah%40yahoo.com>
> >
> To: honda-tiger@yahoogroups.com <honda-tiger%40yahoogroups.com>
> Sent: Fri, January 8, 2010 11:39:26 AM
> Subject: Re: [honda-tiger] tips buat penunggang Tirev...
>
> bro ditto...ganti tanki tirev apa ga takut cpt bocor?...bukannya msh lbh
> kuat tanki tiger sebelum tirev?...
>
> ____________ _________ _________ __
> From: Dito Imut <peturing_bayaran@ yahoo.com>
> To: honda-tiger@ yahoogroups. com
> Sent: Fri, January 8, 2010 11:37:08 AM
> Subject: Re: [honda-tiger] tips buat penunggang Tirev...
>
> yang penting kan bisa masuk om, plug and play ga ubah apa heheheh ^_^
>
> Salam,
> Dito a.k.a Peturing Bayaran
> The MatDerek Van Depok
>
> PVT Pool Kelapa Dua
> DEREG (Depok Regional Group)
>
> "Don't chase me mas! namanya ngederek mana bisa kenceng"
>
> ____________ _________ _________ __
> From: "Deni_Suhendro@ Manulife. com" <Deni_Suhendro@ Manulife. com>
> To: honda-tiger@ yahoogroups. com
> Cc: honda-tiger@ yahoogroups. com
> Sent: Fri, January 8, 2010 10:47:12 AM
> Subject: Re: [honda-tiger] tips buat penunggang Tirev...
>
> yupsss yang aneh sih tankinya..
> soale sipeturing bayaran tigernya ganti tangki sama tangki tiger Revo...
>
> salam
>
> Dito Imut <peturing_bayaran@ yahoo.com>
> Sent by: honda-tiger@ yahoogroups. com
> 01/07/2010 10:46 PM
> Please respond to
> honda-tiger@ yahoogroups. com
>
> To
> honda-tiger@ yahoogroups. com
> cc
>
> Subject
> Re: [honda-tiger] tips buat penunggang Tirev...
>
> berarti masih good value for money beli tiger tua ya? tahun 2002 kebawah
> *yang macan 97nya ga aneh2 dan jarang trouble :)
>
> Salam,
> Dito a.k.a Peturing Bayaran
> The MatDerek Van Depok
>
> PVT Pool Kelapa Dua
> DEREG (Depok Regional Group)
>
> "Don't chase me mas! namanya ngederek mana bisa kenceng"
>
> ____________ _________ _________ __
> From: "genta_adhi@ yahoo. com" <genta_adhi@ yahoo. com>
> To: Ichwan Kusumah <ichwan_kusumah@ yahoo.com>; honda-tiger@ yahoogroups.
> com
> Sent: Thu, January 7, 2010 3:07:10 PM
> Subject: Re: [honda-tiger] tips buat penunggang Tirev...
>
> Cost reduction brotheeer!!
>
> Reliability pasti sedikit dikorbankan untuk menjaga harga dan margin
> keuntungan.
>
> Vendor2 pasti ditekan harganya setiap tahun agar tidak menaikkan harga
> part yang mereka jual ke AHM, disisi lain harga raw material terus naek,
> dan vendor2 itu harus bertahan hidup juga.
>
> Wajar aja sih. Dengan harga 23 juta, dengan harga material mentah
> sekarang, kita harusnya cuma bisa beli motor sekelas CB 125.
>
> Hehehhehehe
> Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung
> Teruuusss... !
>
> -----Original Message-----
> From: Ichwan Kusumah <ichwan_kusumah@ yahoo.com>
> Date: Wed, 6 Jan 2010 20:14:56
> To: <honda-tiger@ yahoogroups. com>
> Subject: Re: [honda-tiger] tips buat penunggang Tirev...
>
> sekedar uneg2...
> kenapa ya tiger baru modelnya lebih bagus...tapi kualitasnya makin
> jelek...belum lagi tanki bensin yg cepet kropos...karet kopling
> pecah...tensioner keteng pecah....piston ngejamp...jadi mahal di perawatan
> & sering ngebengkel.. .
> buat perbandingan. ..tmen2 yg pake suz*ki thund*r 125 umur motor lebih tua
> 1 taun tapi blum ada yg turun mesin & tanki bensinnya bocor...
> jangan bicara gimana cara makainya & merawatnya.. .pakai normal, perawatan
> ganti oli max 1500 km...
> kali aja didenger honda buat kedepannya.. .
> *sambil ngelirik2 scorp*o & puls*r buat alternative. ..*
>
> ____________ _________ _________ __
> From: must movefront <mustmovefront@ gmail.com>
> To: honda-tiger@ yahoogroups. com
> Sent: Thu, January 7, 2010 10:28:16 AM
> Subject: [honda-tiger] tips buat penunggang Tirev...
>
> Oto Tips Honda Tiger Revo
> Refresh Tiger Revo, Tarikan Makin Greng!
> ------------ --------- ---------
>
> *OTOMOTIFNET *- Beberapa penunggang Honda Tiger Revo keluaran pertama
> (2006), mengeluhkan kondisi besutan mereka ke Kiki Gustiawan. "Kata
> mereka,
> setelah pemakaian 3 tahun dirasakan power Tiger makin loyo," ucap mekanik
> bengkel umum Joery Motor Sport (JMS) di Jl. Panjang, Kebon Jeruk, Jakbar.
>
> Bermodal dari keluhan itu, seperti penyelidik kasus KPK Vs Polisi, Juki
> panggilan akrab Kiki melakukan pengusutan. Dari apa yang dilakukan dan
> tanpa
> rekayasa, Juki membeberkan penyebab power ngedrop Tiger Revo setelah umur
> 3
> tahun. "Pastinya dengan solusi dan penyesuaiannya, dong," ujarnya.
>
> *Ring Piston*
>
> Dari hasil penyelidikan yang dilakukan Juki, part yang satu ini jadi
> sumber
> utama penyebab loyonya Tiger Revo keluaran 2006. Menurutnya, fisik part
> tersebut terlalu tipis sehingga umur pakainya tidak akan bertahan lama.
>
> Untuk kondisi seperti ini, memang solusi yang paling tepat adalah dengan
> ganti ring piston baru. Buat urusan ganti, dianjurkan pakai ring piston
> bawaan Tiger keluaran lawas.
>
> "Pasalnya fisiknya lebih tebal dibanding ring piston Tiger Revo. Dengan
> bentuk fisik yang berbeda, melakukan penggantian ring piston juga harus
> ganti piston," ulasnya.
>
> *Setel Klep*
>
> Kelar ganti ring beserta pistonnya, Juki melakukan penyesuaian pada
> kerenggangan klep. "Dari pabriknya, bagian tersebut biasanya disetel
> rapat.
> Settingan seperti itu, sebenarnya malah memicu sedikit kebocoran pada
> klep.
> Pasalnya meski belum bergerak, noken as sudah menekan pelatuk yang
> berakibat
> klep sedikit terangkat," terangnya.
>
> Supaya hal itu tidak terjadi, maka setelan klep mesti dibuat sedikit
> renggang. Dengan berpatokan pada feeler gauge (alat ukur kerenggangan) ,
> Juki
> menyetel kerenggangan klep in dan ex pada angka 0,051 mm.
> *Pilot Jet*
>
> Suplai bahan bakar Tiger Revo terutama untuk putaran mesin bawah ternyata
> masih dianggap kurang memadai. Biar begitu mesin menyala bisa dirasakan
> keganasannya, maka pilot jet ukurannya mesti diperbesar.
>
> "Dari standarnya yang berukuran 38, dinaikkan jadi 42 atau 45. Tapi enggak
>
> perlu latah ya, maksudnya main jet tetap bisa mengandalkan ukuran asli
> bawaan motor," tutur Juki.
> *
> *sumber :
> http://www.otomotif net.com/otoweb/ index.php? templet=ototips/ Content/0/
>
> 0/1/7/7832
>
> --
> perantau yg ga jelas juntrungannya. ...
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
> ------------ --------- --------- ------
>
> ------------ --------- --------- --------- --------- -------
> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> ------------ --------- --------- --------- --------- -------Yahoo! Groups
> Links
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
> ----------------------------------------------------------
>
> No virus found in this incoming message.
> Checked by AVG - www.avg.com
> Version: 8.5.432 / Virus Database: 270.14.135/2615 - Release Date: 01/11/10
> 19:35:00
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------
.

__,_._,___