Friday, January 22, 2010

Re: Bls: Bls: [honda-tiger] tips ; naik kompresi tigy tanpa operasi....

 

bener bro naek kompresi pake premium ngelitik....yg enak mah pake pertamax plus..atow bensol sekalian...klo mo yg laen (S*ELL,TOT*L,PETRO**S) juga mantep lagi tapi kan mendingan pertamina..kita untung bangsa untung...hahahayyy...naik kompresi serasa motor tiger kayak cbr ... tiger 'dohc'

salam,
Anjar
newTirevsportcruiser

--- Pada Jum, 22/1/10, gunawanerra@yahoo.co.id <gunawanerra@yahoo.co.id> menulis:

Dari: gunawanerra@yahoo.co.id <gunawanerra@yahoo.co.id>
Judul: Re: Bls: Bls: [honda-tiger] tips ; naik kompresi tigy tanpa operasi.....
Kepada: honda-tiger@yahoogroups.com
Tanggal: Jumat, 22 Januari, 2010, 1:34 AM

 

Mas bro,kalo kompresinya dah naik n supaya ga ngeliti menurut gw ada dua pilihan.kalo ga nauikin spuyer pj nya atau pake oktan yg lebih tinggi.karena kompresi naik pengaruh ke suply BB.semoga bisa bantu.

Sent from my BlackBerry®

powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----

From: Ichwan Kusumah <ichwan_kusumah@ yahoo.com>

Date: Fri, 22 Jan 2010 00:34:25

To: <honda-tiger@ yahoogroups. com>

Subject: Re: Bls: Bls: [honda-tiger] tips ; naik kompresi tigy tanpa operasi....

mas2 bro, saya blum coba sih, tapi pernah di ksh tau tmen katanya ada efeknya jadi gampang ngelitik mesinnya...btul ga? antisipasi spy ga nglitik bijimane?... tks

____________ _________ _________ __

From: SUDJONO TIGER <t1g3r_j03@yahoo. co.id>

To: honda-tiger@ yahoogroups. com

Sent: Fri, January 22, 2010 3:20:15 PM

Subject: Bls: Bls: [honda-tiger] tips ; naik kompresi tigy tanpa operasi.....

ane dah beberapa bintang eh bulan ditemplokin ma seher megapro.. Emang klo sentakan dapet coz kompresi besar tapi napasnay pendek buanget..... ..

____________ _________ _________ __

Dari: - b a p a k e s a s h i - <bynewmustkid@ gmail.com>

Kepada: honda-tiger@ yahoogroups. com

Terkirim: Jum, 22 Januari, 2010 10:29:20

Judul: Re: Bls: [honda-tiger] tips ; naik kompresi tigy tanpa operasi.....

maksudnya piston meggy ya pistonya magapro tapi yang neotek ya bro yang kepalanya jenong.... karena jenong jadi lebih rapat otomatis kompresi naik hanya dengan menggati piston tersebut, tapi kembali lagi seperti bro syapa yah tadi...(gw lupa) menaikan kompresi adalah hal mudah jika tidak dibarengi setting yang tepat akhirnya haya akan memperpendek usia motor kita, lah definisi setting yang tepat ini yang luas sekali, kadang cost yang dikeluarkan jadi gak sebanding ama hasilnya walau kadang nafsunya terpuaskan.. .. selamat mencoba bro...

her/

From: Ichwan Kusumah

Sent: Friday, January 22, 2010 8:51 AM

To: honda-tiger@ yahoogroups. com

Subject: Re: Bls: [honda-tiger] tips ; naik kompresi tigy tanpa operasi.....

nanya mas bro....piston megy itu maksudnya apa ya? merk megy? maap bro belom ahli mesin neh nanya mulu....tks

____________ _________ _________ __

From: AnJaR <anjar_sixavanue@ yahoo.com>

To: honda-tiger@ yahoogroups. com

Sent: Thu, January 21, 2010 11:24:28 PM

Subject: Bls: [honda-tiger] tips ; naik kompresi tigy tanpa operasi....

om yg rusak bukan itu x..yg rusak cepet mah rpmmeter.... .....motor w udahan pake piston megy .. pake premium juga kaga ape2...klo punya duit pake yg prtamax plus tambah galak...turing jarak jauh ... geber2an..ga jebol2 udah 3tahun yg rusak cuma rpm meter....trus skrg w ganti motor tirev yg jereng bis enreyen ganti juga pistonnya megy ganti pengapian ganti karbu ...ehh rusak lagi rpmnya ...kgedean x ya ..hahahayyy. .

Salam,

anjar

newtirevsportcruise r

____________ _________ _________ __

Dari: Ega Pawana <xenus3006@yahoo. co.id>

Kepada: honda-tiger@ yahoogroups. com

Terkirim: Kam, 21 Januari, 2010 11:15:54

Judul: Re: [honda-tiger] tips ; naik kompresi tigy tanpa operasi....

Ada benernya juga om y dibawah..itu makin cepet lagi jebolnya.. :p tapi selama knalpot g diganti y free flow yang kalah bukan stang.,tapi silinder head..silinder head pasti naik kalo digeber di rpm tinggi terus..

Nah kalo knalpot udah diganti, yang bikin jebol udah pasti kompresinya. .. Dibayangin aja kalo om2 pada jatuh.. Lebih parah mana rusaknya jatuh dengan hantaman keras (nyusruk+ditabrak kendaraan lagi) atau dengan hantaman pelan (sekedar nyusruk).. :)

------- Original message -------

From: Forum <goyoungsomepaythek i ll_ml@yahoo. com>

To: honda-tiger@ yahoogroups. com

Sent: 21.1.'10, 10:33

>

>

> Motornya jadi enak larinya, jadi di bejek2 mulu kali. Setau gua selama bawanya ngga di sentak stang seher bakal awet2 aja. Kompresi naek tarikannya lebih yahud

>

> Sent from my iPhone 3G

>

> On 21 Jan 2010, at 09:08, must movefront <mustmovefront@ gmail.com> wrote:

>

> numpang tanya om bro,

> umur stang seher jadi lebih pendek ya..?

> kok bisa ya..?

> maap nyubie banyak tanya

>

> Pada 20 Januari 2010 21:35, Ega Pawana <xenus3006@yahoo. co.id> menulis:

>

> Memang sih cara ini bisa bikin performa motor naik.. Untuk dapet ke rpm

> tinggi gampang banget.. Tapi umur stang seher jadi mundur..

>

> *yang lagi bingung nyari stang seher+laher bambu ori..

>

> ------- Original message -------

> From: must movefront <mustmovefront@ gmail.com <mustmovefront% 40gmail..com> >

> To: honda-tiger@ yahoogroups. com <honda-tiger% 40yahoogroups. com>

> Sent: 20.1.'10, 18:16

>

> just FYI dan share

>

> Oto-Tips Honda Tiger

> Si Macan Naik Kompresi Tanpa Operasi

> ------------ --------- ---------

>

> *OTOMOTIFNET* - Umumnya, menaikkan kompresi dilakukan dengan memapas

> sedikit

> kepala si linder. Biasanya berkisar antara 0,2-0,3 milimeter. Tetapi,

> kalau

> masih ingin mempertahankan kepala silinder seperti aslinya, bisa saja

> tanpa

> diutak-atik.

>

> Seperti Honda Tiger milik Indra yang ring piston dan pistonnya sudah

> 'berumur', sekaligus ingin naik kompresi. "Bisa diganti piston sama

> ringnya

> saja yang lebih jenong," ungkap Sutrisno, dari bengkel Jawa Motor di

> kawasan

> Palmerah Barat, Jakbar.

> *

> MEGAPRO NEOTECH*

>

> Setelah digunakan bertahun-tahun sudah sewajarnya Tiger milik Indra ini

> perlu penyegaran. "Ganti piston berikut ringnya, tetapi masih 0 alias

> belum

> oversize," katanya. Diboyonglah Honda Tiger dengan mesin yang knalpotnya

> mengeluarkan asap mirip sedang fogging antinyamuk ke bengkel Jawa Motor.

>

> Di sana, pak Tris langsung menyatakan memang piston dan ring perlu

> diganti

> (gbr.1), terlebih kompo nen lain juga perlu tukar, setelah mesin

> dibongkar.

> Lantas, tawaran menaikkan kompresi pun dilontarkan oleh Indra. "Wah,

> kalau

> mau naik kompresi enggak usah dipapas head-nya," tawar Pak Tris.

>

> Memang, papas head cukup murah, biayanya sekitar Rp 40 ribuan. Namun

> kondisi

> jadi tidak standar lagi. Nah, mumpung ganti piston dan ringnya, tukar

> pakai

> milik Honda Megapro Neotech saja (gbr.2).

>

> *Gbr 1*

> *gbr 2*

>

> Diameternya sama, langsung pasang juga ke setang pistonnya. "Tetapi, saya

> papas sedikit pistonnya, sekitar 0,25 mm," tutur Sutrisno. Maksudnya,

> agar

> kompresinya tidak terlalu tinggi, jadi kalau dipakai perjalanan jauh,

> mesin

> tak panas. Lalu klep mentok enggak? Pada bagian piston yang berdekatan

> dengan klep, baik masuk dan buang, dibuang 0,5 mm (gbr.3).

>

> *Gbr 3*

>

> Kenapa pakai piston Megapro Neotech? "Antara Tiger dan Megapro diameter

> pistonnya sama, hanya langkahnya saja lebih panjang Tiger," tutur pak

> Tris.

> Begitu pun transmisi dan sproketnya, Tiger memiliki 6 percepatan, Megapro

> 5.

>

> Jadi, tak ada perubahan yang berarti pada liner alias boring Tiger ini..

> "Setang piston pun bisa langsung terpasang," jelas pak Tris.

>

> Indra pun kembali tersenyum, karena tunggangan kesayanganya kembali

> bertenaga. "Tarikan terasa lebih padat," katanya.

>

> Eits, tunggu dulu, jangan langsung dikebut, sebaiknya lakukan inreyen

> saja.

> "Putaran mesin dijaga jangan terlalu tinggi, di kisaran 4.000 rpm saja

> maksimum," jelas Indra, sesuai anjuran Pak Tris.

> *

> Penulis/Foto: Ben / Reza*

>

> *sumber :

>

> http://www.otomotif net.com/otoweb/ index.php? templet=ototips/ Content/0/ 0/1/7/8371

> *

>

> *

> *

>

> --

> perantau yg ga jelas juntrungannya. ...

>

> [Non-text portions of this message have been removed]

>

> ------------ --------- --------- ------

>

> ------------ --------- --------- --------- --------- -------

> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit

> ------------ --------- --------- --------- --------- -------Yahoo! Groups

> Links

>

> --

> perantau yg ga jelas juntrungannya. ...

>

> [Non-text portions of this message have been removed]

>

> ------------ --------- --------- ------

>

> ------------ --------- --------- --------- --------- -------

> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit

> ------------ --------- --------- --------- --------- -------Yahoo! Groups Links

>

>

>

Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang Lebih Cepat hari ini! http://id.mail. yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

Lebih bergaul dan terhubung dengan lebih baik. Tambah lebih banyak teman ke Yahoo! Messenger sekarang! http://id.messenger .yahoo.com/ invite/

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

Yahoo! Mail Kini Lebih Cepat dan Lebih Bersih. Rasakan bedanya sekarang! http://id.mail.yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------
.

__,_._,___