Thursday, January 7, 2010

Bls: [honda-tiger] Publikasi pelanggaran berkendara - HTML 1011

 

ikutan ah..... ane punya pendapat nih bro memang bingung klo masalah seprti ini, ane punya trik sendiri sih memang klo kita mengurangi kecepatan dengan kondisi hijau ke kuning ada bagusnya "memang itu yang harus dilakukan" dengan catatan 1. kita liat kembali kecepatan kita apa bisa melewatinya pas kuning? klo bisa kita boleh terus klo ngga bisa ya kita kurangi kecepatan.  2. kita liat sekitar kita terutama dibelakang kita apa mereka siap untuk mengurangi kecepatan atau tidak? klo tidak lebih baik kita mencari posisi yang aman u mengurangi kecepatan " kekri atau ke kanan".3. klo kita berada ditempat yang rawan " sepi dan berada di tengah malam hari" kita liat arah yang berlawanan atau kanan kiri baru kita bisa langsung aja.
klo ada saran lain mungkin akan kita jadikan pilihan yang terbaik u kita ber sama.

________________________________
Dari: "d4n4_84@yahoo.com" <d4n4_84@yahoo.com>
Kepada: honda-tiger@yahoogroups.com
Terkirim: Kam, 7 Januari, 2010 17:10:19
Judul: Re: [honda-tiger] Publikasi pelanggaran berkendara - HTML 1011

Kalo saya pribadi bro pas di lamer2 yg sedikit rawan, biasanya liat kiri kanan dulu baru bablas.. Kalo ditanya salah ato ngga, yah jelas salah wong lampu lagi merah kok di bablas, tp itu pendapat ane sesuai kenyataan aslinya.

Dana
::from LA with love::
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: Fiqih Alamsyah <fiqih.alamsyah08@gmail.com>
Date: Thu, 7 Jan 2010 10:00:35
To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
Subject: Re: [honda-tiger] Publikasi pelanggaran berkendara - HTML 1011

Setuju ama om Dwi....

Tapi kalo ada kasus.....

Bablas lampu merah dgn kondisi jalan sepi...dan waktu menunjukkan pukul
24.00 atau lebih...gimana??....
satu hal yg menjadi concern saya...
bablas lamer pada malam hari sangat berbahaya mengingat pengguna kendaraan
lain pad waktu2 tsb juga berkecepatan tinggi.....bahaya banget...

Bablas lamer pada malam hari juga sangat berbahaya...mengingat waktu2 tsb,
ditakutkan banyak kejahatan yg ngk segan2 melukai korbannya....

bingung juga yah.....

Pada 7 Januari 2010 04:23, Dwi Putranto Kustejo <Dwi@car.co.id> menulis:

>
>
> ***********************
> Your mail has been scanned by InterScan.
> PT. AJ Central Asia Raya
> 01/07/10 10:26:14
> ***********-***********
> Mas br...
>
> Tanda kuning itu kalau di lampu lalulintas bisa diartikan siap2...
>
> Jadi bila dari hijau kekuning seharusnya siap2 berhenti...kalau dari
> merah kekuning berarti siap2 mau jalan.
>
> Nah jelas teman ente itu salah..benar yg motor bebek.dia siap2 berhenti.
>
> Dan memang seharusnya begitu. Tetapi masih banyak yg salah kaprah...kalo
> belum merah ga akan berhenti..bahkan bablas kalo merah tapi jalan sepi
> hehehe.
>
> Ada yg mau menambahkan..monggooo....
>
> ________________________________
>
>
> From: honda-tiger@yahoogroups.com <honda-tiger%40yahoogroups.com> [mailto:
> honda-tiger@yahoogroups.com <honda-tiger%40yahoogroups.com>]
> On Behalf Of Bugi Kurnia Widianto
> Sent: Thursday, January 07, 2010 10:16 AM
>
> To: honda-tiger@yahoogroups.com <honda-tiger%40yahoogroups.com>
> Subject: RE: [honda-tiger] Publikasi pelanggaran berkendara - HTML 1011
>
>
> Bro, klo temen gw dia menabrak pengendara motor bebek yg di depannya
> tiba2 berhenti di traffic light. Pengendara motor bebek ragu2 sebelumnya
> karena lampu br berubah dari hijau ke kuning. Ragu2 mau terus karena di
> depan ada polisi. Sempet menaikan gas dan tiba2 berhenti. Padahal lampu
> masih kuning dan beberapa saat kemudia berubah menjadi merah. Nahhh...
> teman gw dan ada pengendara motor matik yang kaget. Dan karena jarak
> terlalu dekat ditabraklah pengendara motor bebek oleh teman gw dan
> pengendara motor matik. Singkat cerita, teman gw dan si pengendara matik
> malah ditilang sama polisi dan disuruh ganti rugi kepada pengendara
> bebek. Nahhh... klo begitu bagaimana bro?
>
> --- On Thu, 1/7/10, Tri Sulistyawan <tri_s@baramultigroup.co.id<tri_s%40baramultigroup.co.id>
>
> <mailto:tri_s%40baramultigroup.co.id <tri_s%2540baramultigroup.co.id>> >
> wrote:
>
> From: Tri Sulistyawan <tri_s@baramultigroup.co.id<tri_s%40baramultigroup.co.id>
> <mailto:tri_s%40baramultigroup.co.id <tri_s%2540baramultigroup.co.id>> >
> Subject: RE: [honda-tiger] Publikasi pelanggaran berkendara - HTML 1011
> To: honda-tiger@yahoogroups.com <honda-tiger%40yahoogroups.com> <mailto:
> honda-tiger%40yahoogroups.com <honda-tiger%2540yahoogroups.com>>
> Date: Thursday, January 7, 2010, 9:44 AM
>
> Mohon maaf, Sedikit revisi, tanggal kejadian yang benar adalah 07
>
> Januari 2010. Terima kasih
>
> ____________ _________ _________ __
>
> From: Tri Sulistyawan
>
> Sent: 07 Januari 2010 9:32
>
> To: honda-tiger@ yahoogroups. com
>
> Cc: html-safetyriding- team@yahoogroups .com
>
> Subject: [honda-tiger] Publikasi pelanggaran berkendara - HTML 1011
>
> Berikut ini disampaikan publikasi pelanggaran berkendara yang dilakukan
>
> saya sendiri yaitu :
>
> Nama : Tri Sulistyawan
>
> Nomer HTML : 1011
>
> Tipe Berkendara : Individu
>
> Waktu Kejadian : Kamis 07 Januari 2009 +/- pukul 08.20 WIB
>
> Jenis Pelanggaran : Menerobos lampu merah di Jalan Veteran arah Harmoni
>
> setelah stasiun KA Juanda
>
> Deskripsi :
>
> Setelah melewati Stasiun KA Juanda, saya berjalan melewati JL Veteran
>
> untuk menuju kantor di bilangan Harmoni, kecepatan motor saat itu
>
> sekitar 50-60 km/jam. Ketika hendak melewati traffic light khusus
>
> pedestrian di Jalan tersebut yang kondisinya masih hijau, sekitar 10
>
> meter sebelum saya melewati traffic light tersebut, lampu berubah
>
> menjadi kuning, dan kemudian merah. Ketika berubah menjadi kuning, saya
>
> sempet mengerem dan berniat berhenti, akan tetapi karena saya lihat
>
> melalui kaca spion dibelakang saya ada dua pengendara motor masing
>
> masing di sisi kiri dan tengah dan di sisi kanan ada sebuah bajaj yang
>
> ketiganya cukup dekat jaraknya dan mereka tidak berusaha menurunkan
>
> kecepatan, maka untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak
>
> diinginkan sehingga dengan sangat terpaksa saya menerobos traffic light
>
> tersebut ketika lampu sudah berubah menjadi merah.
>
> Kesimpulan :
>
> Harus diakui, kesalahan saya adalah tidak memperhitungkan sudah
>
> seberapa lama traffic light tersebut berwarna hijau. Seharusnya untuk
>
> menjaga agar kejadian tersebut tidak terulang lagi, lebih baik saya
>
> menurunkan kecepatan kendaraan dari jauh sebelumnya, bukan menurunkan
>
> kecepatan ketika traffic light berubah menjadi kuning dan kemudian
>
> merah. Lain hal bila dari kejauhan terlihat traffic light tersebut baru
>
> berubah menjadi hijau.
>
> Demikian publikasi ini saya laporkan agar dapat menjadi bahan
>
> pembelajaran buat kita semua, khususnya buat saya pribadi. Saya juga
>
> memohon maaf sebesar-besarnya bilamana kejadian tersebut mencoreng citra
>
> HTML umumnya, dan citra HSRT tempat saya beraktifitas di HTML khususnya.
>
> Atas kesempatan yang diberikan saya mengucapkan banyak terima kasih.
>
> Salam,
>
> TangoRomeoIndia
>
> DISCLAIMER:
>
> The information contained in this communication is intended solely for
>
> the use of the individual or entity to whom it is addressed and others
>
> authorized to receive it. It may contain confidential or legally
>
> privileged information. If you are not the intended recipient you are
>
> hereby
>
> notified that any disclosure, copying, distribution or taking any
>
> action in reliance on the contents of this information is strictly
>
> prohibited and may be unlawful. Unless otherwise specifically stated by
>
> the
>
> sender, any documents or views presented are solely those of the sender
>
> and
>
> do not constitute official documents or views of Baramulti Sugih
>
> Sentosa.
>
> If you have received this communication in error, please notify us
>
> immediately by responding to this e-mail and then deleting it from your
>
> system. Baramulti Sugih Sentosa is neither liable for the proper and
>
> complete
>
> transmission of the information contained in this communication nor for
>
> any
>
> delay in its receipt.
>
> Baramulti Sugih Sentosa also accepts no liability for any virus or other
>
> harmful effects that may ensue as a result from the opening of this
>
> e-mail.
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>

>

[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

Mulai chatting dengan teman di Yahoo! Pingbox baru sekarang!! Membuat tempat chat pribadi di blog Anda sekarang sangatlah mudah. http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------
.

__,_._,___