Monday, October 19, 2009

[yamaha_scorpio] [Share] Bongkar saringan Bensin [3 Attachments]

 
[Attachment(s) from Scorpicore included below]

Semua berawal ketika gw bongkar karbu si deasy ( ini nama mongtor yak ),
Ketika dilihat, banyak banget endapan karat menempel di karbu, gw
langsung ber asumsi kalo karat2 itu berasal dari tangki bensin....

Dan dalam hati bertanya, lah...... pan ada saringan bensin, kenapa ntu
karat masih masuk......,

Gw langsung berasumsi lagi kalo saringan bensin si deasy sudah tidak
lagi mumpuni menyaring kotoran2 yang ada di tangki. karenanya gw
memutuskan untuk mengganti saringan bensin tersebut dengan yang baru,
selidik punya selidik, harga saringan bensin pio seharga 60.rb, wah
lumayan mahal, dibanding dengan saringan bensin After market , yang
bisa dibongkar dan dibersihkan dan cuma seharga 40 rb, akhirnya gw
memutuskan untuk menggunakan saringan bensin After market tersebut.

Hari sabtu kemarin gw iseng dan penasaran pingin liat isi dari filter
besin ori, dengan modal gergaji besi dan lem besi......

filter bensin behasil dibuka dan dibersihkan, serta di lem lagi .......

hasilnya filter bensin ori pio bisa dipake lagi..... akhirnya gw punya
2 filter bensin , After market dan ori, nah dari pada nganggur, ntu
filter ori akhirnya gw pasang... jadi saat ini deasy menggunakan 2
filter bensin....

resultnya aliran bensin masih lancar... but kondisi karbu belom
diperiksa lagi....

moga berguna....

FYI = Si deasy lansiran bulan 6 tahun 2007....(* jadi ntu filter udah
nyaring bensin selama 2 tahun 4 bulan )

--
Regards
\\AUS

__._,_.___

Attachment(s) from Scorpicore

3 of 3 Photo(s)

1.. 2.. 3.. 4.. 5..!
HAPPY MiLYS 5TH ANNIVERSARY CELEBRATION
===================================================
Biasakanlah hapus pesan-pesan yang tidak perlu
SAVE the limited BANDWITH PLEASE..!
===================================================

- Sampaikan kritik & saran ke milys@googlegroups.com
- Untuk ber-OOT silahkan join milist Gelys kami. Ajukan permintaan
pada saat Kopdar kepada pengurus MiLYS. Syarat & ketentuan berlaku.

======================================================================
.:::Ride Safely & Respect Others:::.
Safety Riding: All day long main lamps ON & wear only SNI helmets
======================================================================

Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___