Monday, October 19, 2009

Re: [yamaha_scorpio] [nanya] Kok pio tiba2 mati ??!

 

Mesin panas jangan copot busi om rusak dratnya ntar..
Pasti berat nyopotnya. Mesin dingin aja sulit nyopotnya kalo ama kunci busi standar hehehe
Sotoy banget gw padahal gw awam banget ma masih...hihihi

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT


From: Safi Saelendra <sfsaelendra@gmail.com>
Date: Mon, 19 Oct 2009 09:31:45 +0700
To: <yamaha_scorpio@yahoogroups.com>
Subject: Re: [yamaha_scorpio] [nanya] Kok pio tiba2 mati ??!

 

Mati nya lsg blep mati gitu apa sempet ndrudut2 dulu gitu, oom ?


Gue curiga ini bensin gak turun nih.... kayak yg kasus2 lobang hawa di tutup tangki nya buntet... jadi bensin gak bisa turun.....

Coba deh ntar senior2 lain disini pasti ada kasih masukan lagi.


Thanks

-SF-


2009/10/18 Kiki Sastrawiguna <qq_sastrawiguna@yahoo.com>
 

halo bradah saderek sayana ...
Hari minggu ini ane abis mudik Jakarta-Klari vv dgn jarak kalo di total sekitar 144km.
kronologinya gini:

- Jkt-Klari: speed rata2 80-100kpj, kecuali di jalur baru karawang-klari kbtulan jlnan sepi mo ngetes ajah nih pio, krn abis ganti per kopling katanya bs nambah power!  (bnr ga yah?)  ternyata tembus juga 130kpj!!  ga nyangka, kuat juga jantung gw!!   Mohon jangan di ikutin yah, contoh ga bener nih, kalo mo ngebut mah di sirkuit ajah!

-Klari-jkt: speed rata2 80-100kpj. naaah ... pas sampe lampu merah pertigaan pondok kelapa di jl. basuki rahmat (trusan casabanca) lagi brenti lampu merah tiba2 pio ane mati mesinnya!!  di nyalain lagi pake elektrik stater kaga mau idup2, pake kick starter kaga mau juga.  akhirnya di pinggirin tuh pio, trus coba lagi, masih kaga mau idup juga tuh mesin.   karena gw sama sekali kaga ngerti urusan permesinan, gw iniatip aje copot kabel busi dgn maksud mo ganti busi dgn busi cadangan, kali aje krn busi yg udh ga bagus makanya mesin pio jadi mati.   krn masih amatiran, kaga bisa gw buka tuh busi, keras bgt!!!  gw coba buka pake kunci2 yg dapet swaktu beli pio pertama kali.   gw pasang lagi deh tuh kabel busi, trus coba lagi idupin, AJAIB!!  langsung idup tuh pio, lgsg beres2 lgsg geber lagi, akhirnya selamat sampai rumah.

pertanyaannya:
- kenapa pio ane tiba2 mati ??!   terlalu panas kah mesinnya??!

sori, panjang banget kronologinya  :D
Thanx banget atas pencerahannya ...



ps: hari sabtu/minggu ini MiLYS adain touring ga?  pas perjalanan klari-jkt, ketemu rombongan yg pake pio (rata2 warna hitam) yg lagi ngaso sih kyknya di dekat pintu tol cibitung.  krn kurang sigap (bawa mongtornya rada nunduk, soale silau bgt matahari)  jadi aga kaget liat tuh rombongan jd cuman toet2 aja.   kalo bnr itu rombongan MiLYS, sorry banget ane cuma toet2 kaga ikutan brenti utk ikutan ngaso.  peace aah ...




 
Kiki Sastrawiguna



__._,_.___
1.. 2.. 3.. 4.. 5..!
HAPPY MiLYS 5TH ANNIVERSARY CELEBRATION
===================================================
Biasakanlah hapus pesan-pesan yang tidak perlu
SAVE the limited BANDWITH PLEASE..!
===================================================

- Sampaikan kritik & saran ke milys@googlegroups.com
- Untuk ber-OOT silahkan join milist Gelys kami. Ajukan permintaan
pada saat Kopdar kepada pengurus MiLYS. Syarat & ketentuan berlaku.

======================================================================
.:::Ride Safely & Respect Others:::.
Safety Riding: All day long main lamps ON & wear only SNI helmets
======================================================================

Recent Activity
Visit Your Group
Y! Groups blog

The place to go

to stay informed

on Groups news!

Weight Management Group

on Yahoo! Groups

Join the challenge

and lose weight.

Yahoo! Groups

Mental Health Zone

Bi-polar disorder

Find support

.

__,_._,___