Tuesday, October 13, 2009

Re: [karisma_honda] Mohon Dimaafkan

 

Kalo gue boleh berpendapat...dalam DISC, kayanya bro Benny ini cenderung memiliki D dan I tinggi....

2009/10/12 fajar.karyanto <fajar.bumen@gmail.com>
 

Salam kenal om benny...
Asyik nih diskusinya...
Maaf ini hanya analisis saya yg dangkal...
Kenapa bebek..?
Kalo dr hasil pertapaan gw karena jumlah bebek banyak...
Mungkin bisa jadi 10 motor bebek sama dengan 1 motor laki dalam satu populasi..
Mungkin bs dicek di data AISI..
Misalnya dr semua pengendara motor itu ada 80 persen yg ngawur dan 20 persen yg relatif taat maka perbandingannya akan jauh sekali..
Misal dalam satu populasi (daerah/kota/komplek/ruas jalan) dr perbandingan jumlah yg 10 : 1 antara motor bebek dan motor laki maka yg tidak taat scara keseluruhan ada 8 bagian motor bebek dan 0,8 bagian motor laki...yg artinya tetep 1 banding sepuluh alias jauh dr segi jumlah..
Dan itu dipengaruhi lagi sebagian besar motor laki dimiliki oleh orang dgn ekonomi yg lebih mapan dan intelektualitas yg lebih tinggi dr bebek..
Buat temen2 yg make motor bebek mohon maafnya...
Bs diliat dr tukang ojek, kurir yg jumlah dijakarta sangat banyak...mana ada tkg ojek make motor mahal/diatas 15jt..
Dan mereka justru bs jd penyumbang ketidakaatan dijalan yg lebih besar..
Jd asumsi 80persen yg tdk taat akan lebih kecil pd motor laki..
Sehingga sangat wajar kalo dijalan lebih banyak motor bebek yg tidak taat...krn emang populasinya lebih banyak..
Tinggal kita reaksinya gimana..?
Mo dendam trus ngincer? Ato tetep pada posisi kita yg defense n taat...?
Dan ga cm om benny aja yg mengalami hal yg sama...kita jg pemakai bebek mungkin sering jg dlm kondisi sejenis..
Ditambah lg dengan budaya materialistis di bangsa kita yg mengakibatkan iri, dengki dan kesenjangan sosial yg jauh..
Dimana si miskin sering iri dan menjadi benci dengan si kaya..
Dan ini sudah menjadi penyakit sosial..
Si miskin mungkin tdk menjadi iri dan benci kepada si kaya kalo si kaya tidak berlebihan menunjukan kekayaannya...
Pernah baca kisah...orang yg menjadi pencopet karena benci melihat orang menggunakan handphone sampai beberapa biji sedang dia ga utk makan pun susah..
Jadi..Ya masing2 diri harus bs menakar dan menyesuaikan lah...
Kalopun ada sesuatu yg ada diluar harapan anggap itu peringatan agar kita lebih berhati2...
Negara ini memang sudah sangat komplek permasalahannya..jd utk memperbaikinya butuh kesabaran dan ketekunan..
Dan mungkin kita tdak akan melihat hasilnya...semoga anak cucu kita nantinya...

Maaf kalo kepanjangan dan muter-muter..
Tanggapan/sanggahan/komentar dipersilakan...

Sent from eFKa'sBerry®
powered by MATRIX
YM: fajar_bumen
Gtalk: fajar.karyanto


From: Benny The Bear <bennythegreat@gmail.com>
Date: Mon, 12 Oct 2009 17:43:55 +0700
Subject: Re: [karisma_honda] Mohon Dimaafkan

 

bro n sist..mau diskusi lagi nih.


ane pikir tepat nih lokasi curhatnya.

bukannya mau perpanjang masalah,

cuma ganjelan di kepala ini masih ada ketika setiap harinya mengalami apa ya.."intimidasi" kali ya bahasa tepatnya.
oleh sebagian besar oknum2 pengendara bebek. karena ane cenderung defensif (kecuali si pengendaranya keterlaluan) maka biasanya ane jauhi aja. takut kesenggol n kegores
masalahnya dari hari ke hari kok semakin ane mengalah, maka semakin ane diintimidasi yah? apa karena motor ane gede jadi makan tempat (cuma pake box E45 aja kok).

contohnya pada saat ane merayap di kemacetan di rute harian ane (Klp gading-rawamangun-pemuda-pramuka-diponegoro-sudirman-gatsu)
ketika ane berhenti di belakang garis putih hampir setiap hari ane disundul di lamer kelapa gading, lamer rawamangun belok ke kayu putih dan lamer diponegoro-imam bonjol.
kemudian ada saja yang mencoba menyelip untuk mendapatkan tempat terdepan di depan garis putih. dan lagi2 pula yang buat ente pasti sebal..pelakunya mengendarai bebek.

contoh lainnya saat ane berkendara slow (40 km/jam) di kiri jalan ada saja yang masih menyalip dari kiri ane dengan kecepatan tinggi pula.

dan...banyak lainnya pengalaman gak enak.

mungkin akumulasi pengalaman2 tidak mengenakkan ini turut mencitrakan image motor bebek di kepala ane. lebih karena kuantitas dan frekuensi kejadian.

bagaimana ya mendidik para pengendara itu agar lebih santun di jalan? atau mungkin ane yg terlalu kalem ridingnya di jalan???
ane gak mau menghubung2kan ini dengan masalah ekonomi, karena bagi ane, ini murni masalah attitude berkendara lho.

segitu dulu curhatnya..dari ane yang cuma mengharapkan kenyamanan berkendara di jalan aja.
semoga curhat ane gak ditanggapi "lain" yah. capek ribut2 mulu..mending makan martabak keju.

Regards,
bennythegreat.wordpress.com

"Cara dan Gaya Berkendara Anda Menunjukkan Kasta" <== signature ini terilhami seorang di milis gadget sebelah yg bunyi aslinya "Tunggangan Menunjukkan Kasta"






--
La victoria siempre...

__._,_.___
- Dompet Peduli KHCC utk Korban Gempa Sum-Bar, BCA Tj. Priok no rek : 0072759018 a/n Ahmad Musyafak, konfirmasi ke email : henryparasian@yahoo.co.id, ditutup tgl 8 Oktober 2009
- KOPDAR RUTIN KHCC 1x 1 bulan, minggu pertama hari Jum'at, Pelataran Patung Panahan Senayan, Jam 18.30 - 21.30
==========================================================================
- Info, masukan, saran maupun kritik untuk KHCC, jangan ragu untuk kirim email ke : pengurus@khcc.or.id
- Di jalan melihat member KHCC yang melakukan pelanggaran dalam berlalu lintas? silahkan melaporkan detailnya (plat nomer, no id dan pelanggarannya) ke : sr@khcc.or.id
===========================================================================
Related Link:       http://www.khcc.or.id
Recent Activity
Visit Your Group
Find helpful tips

for Moderators

on the Yahoo!

Groups team blog.

Yahoo! Groups

Small Business Group

Improve your business

by community exchange

Yahoo! Groups

Dog Zone

Connect w/others

who love dogs.

.

__,_._,___