Wednesday, October 7, 2009

[karisma_honda] OOT : Brotherhood oh brotherhood.......barang langka di Jakarta.

 

Dear All,
 
Apa yang saya khawatirkan setelah melihat indikator bensin di panel instrument mati beberapa hari lalu menjadi kenyataan. Tadi pagi dalam perjalanan menuju kantor, si bohay mati kehabisan bensin ±500m dari perempatan Pancoran menuju Semanggi. Alhasil dengan berat hati tapi diikhlas-ikhlaskan karena ini sebuah konsekwensi dari sebuah kecerobohan yang digampang-gampangkan, saya mendorong si bohay menuju ke SPBU arah Pasar Minggu berjarak ±1km.
 
Awalnya engga ada niat untuk mengecek kebenaran 'isu' bahwa 'Brotherhood' sudah menjadi barang langka diantara para biker club/komunitas di Jakarta. Tapi saya pikir apa salahnya sekalian mengecek kebenaran itu saat saya dalam musibah seperti ini. Perlu dicatat bahwa saat itu saya tidak memasang box, hanya ada stiker KHCC plus nomor ID lengkap. Akhirnya sambil mendorong si bohay dengan hati2, saya memperhatikan jalanan yang saat itu macet & panas. 1.....2.....3.......hingga lebih dari 10 motor dengan berbagai jenis & merk, dari mulai motor batangan sampe matik, semuanya berstiker beberapa club/komunitas motor ternama memberikan respon berbeda. Berikut sekilas respon yang saya ingat :
 
1.  Berhenti menanyakan masalah/menawarkan jasa = 0
2.  Memberikan tanda klakson = 1
3.  Melambaikan tangan / menganggukkan kepala = 1
4.  Memberikan klakson = 0
5.  Melihat kondisi kita melalui kaca spion = 1
 
Dari hasil tersebut, saat sampai SPBU dengan nafas ngos-ngosan & kepanasan, saya hanya bisa tersenyum kecut. Terlintas sedikit pertanyaan, dimana brotherhood yang didengung-dengungkan itu? Jangankan brotherhood yang setau saya artinya sangat luas, solidaritas sebagai sesema anggota komunitas/club bermotor aja tak nampak saat itu. Masih jelas di ingatan saya, beberapa stiker yang dengan gagahnya ditempel di box motor yang melintas di tepat di samping saya : "There's no limit in brotherhood", "Confidence in Brotherhood".......Hmmfftttt !!!
 
Saya hanya bisa menghimbau untuk rekan2 di KHCC, JIKA MEMUNGKINKAN, berikan sedikit kepedulian kepada rekan2 kita sesama biker yang sedang dalam kesulitan di jalan. Sedikit pertanyaan & anggukan kepala akan sangat menghibur ditengah musibah yang mungkin suatu saat kita bisa akan alami juga. Tak masalah kita bisa membantunya atau tidak. Tak pelak lagi, masalah safety & patuh pada aturan lalu lintas sangat penting untuk dikampanyekan di jalanan, tapi solidaritas kepada biker yang sedang dalam musibah di jalanan juga mencerminkan kualitas kemanusiaan seorang biker seperti kita.
 
Mohon maaf jika terlalu panjang,
 
Rgds,
ONE khcc 064
 
 
 


Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat.
Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang!

__._,_.___
- Dompet Peduli KHCC utk Korban Gempa Sum-Bar, BCA Tj. Priok no rek : 0072759018 a/n Ahmad Musyafak, konfirmasi ke email : henryparasian@yahoo.co.id, ditutup tgl 8 Oktober 2009
- KOPDAR RUTIN KHCC 1x 1 bulan, minggu pertama hari Jum'at, Pelataran Patung Panahan Senayan, Jam 18.30 - 21.30
==========================================================================
- Info, masukan, saran maupun kritik untuk KHCC, jangan ragu untuk kirim email ke : pengurus@khcc.or.id
- Di jalan melihat member KHCC yang melakukan pelanggaran dalam berlalu lintas? silahkan melaporkan detailnya (plat nomer, no id dan pelanggarannya) ke : sr@khcc.or.id
===========================================================================
Related Link:       http://www.khcc.or.id
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___